Tak Pernah Beli Cabai, Mendag Zulhas Syok Harga Kebutuhan Pokok Mahal - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Pernah Beli Cabai, Mendag Zulhas Syok Harga Kebutuhan Pokok Mahal

Tak Pernah Beli Cabai, Mendag Zulhas Syok Harga Kebutuhan Pokok Mahal 

KONTENISLAM.COM - Blusukan pasar tradisional menjadi agenda pertama Zulkifli Hasan setelah dilantik menjadi Menteri Perdagangan RI oleh Presiden Joko Widodo, Rabu kemarin (16/6).

Hari ini, Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan melakukan inspeksi ke Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis pagi (16/6).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PAN ini pun sempat kaget dengan kondisi di lapangan, di mana harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan signifikan.

“Saya terus terang syok karena tadi pembelinya ngeluh, yang dagang ngeluh. Kita lihat langsung, akibat harga-harga kebutuhan pokok naik,” kata Zulhas kepada wartawan.

Ia juga turut menyoroti tingginya harga cabai. Menurut Zulhas, kenaikan harga kebutuhan pokok bisa diakali dengan menanam sendiri, salah satunya dengan menanam cabai di rumah.

Cara itu pula yang dilakukan Zulhas yang mengaku tidak pernah membeli cabai di pasaran.

"Saya di rumah tidak pernah beli cabai rawit, cabai keriting, atau cabai hijau. Saya tanam di rumah pakai pot," bebernya.

Di sisi lain, Kementerian Perdagangan akan memperkuat sinergi dengan kementerian lain dalam mengatasi persoalan kebutuhan pokok.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close