Tidak Ada Selebrasi Sampanye di Podium Formula E Jakarta - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Ada Selebrasi Sampanye di Podium Formula E Jakarta

 

KONTENISLAM.COM - Formula E Jakarta dimenangkan oleh Mitch Evans pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Ada yang menarik perhatian saat pemberian trofi juara di atas podium, yakni tidak adanya selebrasi dengan sampanye.

Evans keluar sebagai juara perdana di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta. Pebalap Jaguar TCS Racing itu berhasil mengalahkan peraih pole position, Jean-Eric Vergne.

Sementara itu, Edoardo Mortara selaku pebalap ROKiT Venturi Racing finis di P3 dan melengkapi podium. Ia mampu menggeser rekan setim Vergne, Antonio Felix Da Costa.
Presiden Indonesia, Joko Widodo, menyerahkan langsung trofi kepada Juara 1 Formula E Jakarta. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan trofi kepada tim juara konstruktor, Jaguar TCS Racing.

Di panggung sekaligus podium, tampak pula Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua OC Ahmad Sahroni. Juga Co-Founder Formula E Alberto Longo dan para co-founder lainnya.

Para pemenang tidak diberikan botol sampanye seperti pada seri-seri yang lain. Alhasil, tidak ada selebrasi sampanye pada edisi kali ini.

Sementara itu, salah satu pebalap terlihat mengayun-ayunkan trofi selayaknya botol sampanye. Ia juga melakukan gestur menyemprotkan sampanye dengan trofinya.

Formula E Jakarta merupakan seri ke-9 Kejuaraan Dunia Formula E 2022. Selanjutnya, Evans dan yang lainnya akan kembali balapan di Maroko pada 2 Juli mendatang.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close