Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta, FEO: Ini Bakal Jadi yang Terbesar dan Tersukses Sepanjang Sejarah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta, FEO: Ini Bakal Jadi yang Terbesar dan Tersukses Sepanjang Sejarah

 

 

KONTENISLAM.COM - Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global ajang balap mobil listrik mengatakan bahwa Formula E Jakarta akan menjadi balapan terbesar dan tersukses sepanjang sejarah.

Hal itu dikatakan Co-Founder/Chief Championship Officer FEO Alberto Longo, saat meninjau International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

"Ini bakal menjadi yang terbesar, tersukses dari sejarah Formula E," kata Longo kepada awak media.

Longo mengungkap sejumlah alasan mengapa Formula E Jakarta berbeda dibanding dengan ajang balap mobil listrik itu di negara lain.

"Sebelumnya kami balapan di jalanan, bukan sirkuit. Tetapi ini sirkuit di dalam kota, yang mana merupakan inti dari Formula E, ada dalam DNA kami," ujar Longo.

Longo menambahkan, sirkuit Formula E Jakarta juga lebih lebar dibanding di tempat lain.

"Saya pikir ini lebih lebar dari trek normal dan banyak rintangan di sirkuit ini. Bagi penonton yang menonton di rumah dan di sini, saya rasa semua akan merasa senang ketika menonton, yang mana itu adalah kunci dari Formula E," kata Longo.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, seluruh fase persiapan Formula E Jakarta yang akan dihelat pada Sabtu (4/6/2022), telah rampung.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan Jakarta E-Prix berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seluruh persiapan sudah selesai," kata Anies seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Anies mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi untuk terlaksananya balapan internasional Formula E yang pertama kalinya di Indonesia.
"Kami mengapresiasi kolaborasi dengan berbagai pihak dalam kerja koloksal ini. Terima kasih pada Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix, Bapak Ahmad Sahroni dan tim yang all out, sehingga event ini Insya Allah bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada seluruh jajaran Jakpro dan para pekerja yang juga sudah optimal mempersiapkan ini. Lalu, apresiasi atas dukungan tim internasional Formula E yang menyiapkan semua," ujar Anies.

"Dan selamat kepada 22.000 orang pembeli tiket yang akan menjadi saksi sejarah perhelatan perdana Formula E di Indonesia. Sampai jumpa Sabtu ini di Jakarta E-Prix!" pungkasnya.

[Sumber: Kompas/IG Anies]

 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close