UAH Kenang Sosok Eril Saat Remaja: Sudah Renungkan Kuasa Allah Perkara Air - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UAH Kenang Sosok Eril Saat Remaja: Sudah Renungkan Kuasa Allah Perkara Air

UAH Kenang Sosok Eril Saat Remaja: Sudah Renungkan Kuasa Allah Perkara Air 

KONTENISLAM.COM - Publik telah berduka atas kabar menghilangnya salah satu anak bangsa sekaligus putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aaree, Swiss.

Adapun seperti diketahui, sosok Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan telah meninggal dunia pascaterseret arus dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Setelah kabar duka tersebut tersebar, berbagai doa serta dukungan diberikan oleh publik termasuk orang-orang terdekat kepada pihak keluarga Ridwan Kamil.

Ustaz Adi Hidayat (UAH) dalam satu kesempatan turut membagikan kenangan masa lalu dirinya bersama dengan sosok Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

Hal itu, Dia sampaikan saat tengah bertakziah dan datang langsung menemui Ridwan Kamil yang tengah berkabung di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Sabtu (4/6/2022).


Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan, Emmeril atau akrab disapa Eril adalah sosok anak yang hebat dan berdedikasi, dan juga berbakti kepada kedua orang tuanya.

"Dia anak yang hebat," tutur Ustaz Adi Hidayat (UAH) dilansir SuaraJogja.id pada Senin (6/6/2022).

Selain itu, sejak remaja, Eril telah merungkan banyak hal, salah satunya momen saat Eril tengah berada di sebuah masjid, Ia merenungkan mengenai kuasa Allah SWT atas perairan hingga sebuah makna surah dalam Al-Quran.

"Sejak usia 11 tahun dia sudah merenungkan tentang air dan Al Quran surah Hud ayat ketujuh, Allah menguasai segala yang ada di perairan," ungkap Ustaz Adi Hidayat (UAH).

"Di Masjid Kota Baru, Parahyangan, Ia menatap satu batu dengan tulisan Allah di bawahnya ada airnya, itu sudah ia renungkan dan ingin sekali mengetahui bagaimana arasy Allah yang diairi," lanjutnya.

Diketahui, Ustaz Adi Hidayat merupakan sosok penceramah kondang, Ustadz Adi Hidayat, yang juga merupakan guru agama di keluarga Ridwan Kamil.

Pada kesempatan yang sama UAH turut menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada keluarga Ridwan Kamil atas wafatnya Eril.

Sementara itu, diketahui pihak keluarga Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian sosok anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Hal tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil melalui suatu unggahan di akun Instagram pribadinya, setelah kurang lebih seminggu dilakukan proses pencarian Eril di sepanjang sungai Aaree, Swiss.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close