Ustaz Abdul Somad Ditolak Ceramah di Jonggol, Netizen Geram: Seolah Masyarakat Tidak Manyukai Ulama

Ustaz Abdul Somad Ditolak Ceramah di Jonggol, Netizen Geram: Seolah Masyarakat Tidak Manyukai Ulama 

KONTENISLAM.COM - Ustaz Abdul Somad alias UAS baru-baru ini dikabarkan ditolak warga Perumahan Citra Indah City, Jonggol saat hendak melakukan ceramah. Diketahui, UAS dijadwalkan mengisi tausiah di acara Tabligh Akbar besok, Jumat (17/6/2022).

Kabar Ustaz Abdul Somad ditolak diketahui dari salah satu unggahan video yang viral di Twitter. Dalam video viral tersebut, salah satu warga tempat UAS akan mengisi ceramah memberi pernyataan penolakan Ustaz Abdul Somad dan tidak bersedia tempatnya dihadiri Ustaz keturunan Melayu itu.

"Setelah mengamati perkembangan yang ada, atas kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami forum masyarakat cinta damai, Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad," kata seorang pria dikutip dari unggahan Twitter @dewie011, Kamis (16/6/2022).

Dalam video tersebut, pria itu juga mencekal kedatangan Ustaz Abdul Somad hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Ia juga mengungkap alasan penolakan Ustaz Abdul Somad.

"Ini demi menjaga ketentraman, kedamaian dan marwah nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh para sesepuh kiayi dan guru kami," ujarnya.

Melihat unggahan tersebut, beragam netizen pun memberikan komentar beragam. Salah satunya menyebut hadirnya unggahan ini bisa sebagai pemicu untuk memecah belah Islam.

"Dibuat seolah-olah masyarakat setempat tidak menyukai dan menolak ulama. Cih. Maju terus UAS, maju terus ulama," ucap grid****8.


"Tabligh akbar itu artinya menyampaikan risalah atau ceramah secara terbuka dan dihadiri umat. Masalah yang timbul, acara yang seharusnya menguatkan keimanan namun disalahgunakan," sahut rohm*****uja1.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close