Zulhas Masuk Kabinet Bukti KIB Positif di Mata Jokowi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zulhas Masuk Kabinet Bukti KIB Positif di Mata Jokowi

Zulhas Masuk Kabinet Bukti KIB Positif di Mata Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Pelantikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan erat kaitannya dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menuturkan, masuknya PAN di Kabinet Indonesia Maju menandakan koalisi KIB sudah direstui Presiden Jokowi.

“KIB itu kan terbentuk tidak mungkin tanpa seizin Presiden Jokowi. Kita tahu bahwa KIB dibentuk kan Ketum Golkar (Airlangga) dan Ketum PPP (Suharso) itu menjabat sebagai menteri anak buah presiden,” kata Ujang kepada wartawan, Jumat (16/6).

Ujang meyakini, setiap pergerakan anak buah sudah pasti dipantau Presiden Jokowi. Termasuk mengenai langkah politik dari partai politik menuju Pemilu 2024.

Oleh karenanya, Ujang memandang pembentukan KIB sebagai langkah politik yang positif. Terbukti Presiden Jokowi tidak mempermasalahkannya.

Malah kini anggota dari KIB yakni PAN mendapatkan kursi menteri, lalu menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Jokowi-Wapres Ma’ruf Amin.

“Bukan hanya sesuatu yang positif bagi Jokowi, bagaimanapun, KIB kelihatannya akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Jokowi hingga 2024 nanti,” tandas Ujang.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam