Zulkifli Hasan Yang Baru Dilantik Jadi Menterinya Jokowi, Pernah Dimaki Harrison Ford Soal Kerusakan Hutan Indonesia, Videonya Viral Lagi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zulkifli Hasan Yang Baru Dilantik Jadi Menterinya Jokowi, Pernah Dimaki Harrison Ford Soal Kerusakan Hutan Indonesia, Videonya Viral Lagi

 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjadi sorotan setelah dirinya dilantik menjadi Menteri Perdagangan.

Presiden Jokowi melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi dalam reshuffle kabinet pada Rabu, 15 Juni 2022.

Pasca pelantikan jadi menterinya Jokowi, Zukifli Hasan menjadi viral di jagad media sosial setelah potongan video dirinya yang dimarahi artis kenamaan Hollywood yang juga aktivis lingkungan hidup, Harrison Ford, diunggah netizen dan viral.

"Momen Zulkifli Hasan dimaki-maki Harrison Ford ini jadi salah satu momen paling ikonik dalam era pemerintahan SBY. Btw, adakah artis Hollywood lain yang mau datang ke Indo untuk jumpa Zulhas dalam beberapa tahun ke depan?" cuit akun @aqfiazfan yang mengunggah video di twitter.

Usut punya usut, cuplikan video tersebut rupanya potongan film dokumenter “Years of Leaving Dangerously”.

Zulhas yang saat itu menjabat sebagai Menteri Kehutanan di Kabinet SBY berpatisipasi dalam pembuatan film tersebut di hutan Tesso Nilo, Riau pada September 2013.
Video tersebut dibuka dengan cuplikan kehancuran Taman Nasional Tesso Nilo yang terletak di Riau. Ford mengamati kawasan menggunakan helikopter. Sebagian dari taman nasional seluas 38,5 ribu hektare itu tampak gundul. Dari udara, Ford dengan geram mengatakan ingin bertemu pemerintah Indonesia. “Saya tidak sabar bertemu Menteri Kehutanan. Saya tidak sabar,” kata Ford mengungkapkan kemarahannya.

Ford kemudian bertemu Menteri Zulkifli Hasan di kantor Kementerian Kehutanan Jakarta.

Dalam video, Ford terlihat mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam.

Sementara Zulkifli Hasan mengenakan pakaian safari.

Ford membuka percakapan dengan berterima kasih kepada Zulkifli Hasan karena bersedia meluangkan waktunya. Dalam 15 tahun terakhir, kata Ford, sekitar 80 persen hutan tereksploitasi.

“Paling banyak di Indonesia. Ada dua kekuatan di antara bisnis dan politik di negara ini,” kata dia.

Emosi Ford memuncak ketika menceritakan pengalamannya dan para kru ketika mengunjungi Tesso Nilo di Riau.

Mendengar, penjelasan Ford, Zulkifli Hasan justru tertawa.

Hal ini membuat Ford emosional.

Dengan wajah tegang, Ford mengatakan, “Ini tidak lucu.”

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close