Adegan Irjen Ferdy Sambo Nangis di Pelukan Kapolda Metro Jaya Disorot Ada Maksud Tertentu: Itu Tidak Pas! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adegan Irjen Ferdy Sambo Nangis di Pelukan Kapolda Metro Jaya Disorot Ada Maksud Tertentu: Itu Tidak Pas!

 

KONTENISLAM.COM - Pakar hukum masyarakat, Prof. Dr. Suteki, menanggapi kejadian beberapa waktu lalu saat Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo menangis di pelukan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Menurut Prof. Dr. Suteki, adegan Irjen Ferdy Sambo menangis di pelukan Irjen Fadil Imran diduga mengandung pelanggaran kode etik.

 

“Tapi itu kalo lihat dari sisi etis-ngomongin etika, itu tidak pas. Ini kan bisa kita hubungkan dengan Undang-Undang 2011 Juncto 6 2009 termasuk juga asas-asas pemerintahan yang baik,” ujar Suteki di kanal YouTube Refly Harun yang tayang pada Senin (18/7).


Apalagi, tampak ada unsur kesengajaan video keduanya berpelukan dan salah satunya menangis disebarkan ke publik.


Oleh karena itu, ada dugaan pelanggaran kode etik dalam video tersebut dan perlunya komisi kode etik menegur atas hal tersebut.


“Maka menurut saya kalau ini dilihat lebih lanjut yang mestinya komisi kode etik Polri itu segera turun untuk paling tidak segera menelisik apa sebenarnya yang ada di balik adanya video ini,” ujar Suteki.


Pakar hukum masyarakat ini menyoroti adanya kemungkinan conflict of interest akibat video yang beredar soal Irjen Ferdy Sambo menangis di pelukan Irjen Fadil Imran.


Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo memang tengah menjadi sorotan usai peristiwa baku tembak polisi antara Brigadir J dan Bharada E yang terjadi di rumahnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close