AHY, Sohibul Iman, Surya Paloh Semeja, Anies Baswedan Masih Jadi Magnet Politik - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AHY, Sohibul Iman, Surya Paloh Semeja, Anies Baswedan Masih Jadi Magnet Politik

 

KONTENISLAM.COM - Kehadiran sejumlah pimpinan partai politik di pernikahan anak Anies Baswedan mengindikasikan Gubernur DKI Jakarta ini diterima mayoritas elite politik nasional. Pernyataan ini disampaikan Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga.

Jamil menjelaskan bahwa Anies masih dinilai sebagai salah satu magnet politik di tanah air. “Hal itu membuat pimpinan parpol meringankan langkanya menghadiri pernikahan putri kesayangan Anies,” kata Jamil kepada KBA News, 30 Juli 2022.

Meski begitu, kehadiran semua pimpinan parpol tersebut tidak dengan sendirinya akan mengusung Anies dalam Pilpres 2024. Jamil bilang, Di antara pimpinan parpol itu hadir semata mempererat silaturami yang sudah terbina selama ini.

Prabowo dan cak Imin misalnya, hadir di pernikahan anak Anies tampaknya hanya menjaga hubungan pertemanan dengan Anies. Ketua Umum Gerindra dan PKB tersebut hadir tidak bermaksud dalam konteks politik, apalagi mengaitkannya dengan Pilpres 2024.

Prabowo dan cak Imin tampaknya sudah satu hati untuk berkoalisi. Mereka tidak akan mengusung Anies pada Pilpres 2024.
Tiga petinggi partai politik nasional Surya Paloh, Sohibul Iman, dan Agus Harymurti Yudhoyono duduk semeja dalam acara resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby semalam. Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah melihat jika koalisi tiga partai itu terbentuk, peta koalisi lain bisa tidak berubah. Alasannya, Anies Baswedan masih dianggap sebagai kunci kandidat di Pilpres 2024.

Paloh, Sohibul, dan AHY kompak mengenakan setelan jas berwarna gelap dipadu dasi dengan warna beragam. Mereka tampak akrab berbincang dalam resepsi pernikahan tersebut. Ketiganya pun tak lupa tersenyum.

“Jika koalisi NasDem, PKS, Demokrat terwujud, justru peta koalisi lain bisa saja tetap. tetapi tokoh-tokoh terusung bisa alami perubahan. Karena Anies dianggap kunci kandidasi di 2024 nanti,” kata Dedi.

Dalam momen pernikahan itu, AHY menyampaikan ucapan selamat dan doa untuk putri pertama Anies Baswedan dan pasangan hidupnya itu.

“Alhamdulillah, turut berbahagia ya Mas Anies, Mbak Fery, dan keluarga. Saya doakan semoga Tia dan Ali menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah, serta dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah. Aamiin,” tutur AHY.

Ketum NasDem Surya Paloh pun turut menyampaikan selamat dan doa kepada kedua mempelai dan juga kedua orang tua mempelai.

“Kita ucapkan selamat pada hari bahagia bagi keluarga Bapak Anies Baswedan dan sekaligus mendoakan sebagai keluarga dan mempelai bahagia,” kata Surya Paloh kepada wartawan di Hall Candi Bentar, Jumat, 29 Juli 2022.

Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Perindo Hary Tanoe, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga hadir.

Sejumlah tokoh nasional lain juga turut hadir di acara pernikahan putri Anies Baswedan mulai dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, jajaran menteri Kabinet Jokowi hingga pemimpin daerah lainnya.[kba]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close