Alasan Najwa Shihab Tak Berhijab Bikin Ayah Quraish Shibab pun ...... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Najwa Shihab Tak Berhijab Bikin Ayah Quraish Shibab pun ......


KONTENISLAM.COM - Sosok Najwa Shihab telah menjadi publik figur. Selain karena kemampuan jurnalistiknya, ia pun dikenal dengan sikap kritisnya pada Pemerintah.   

Menjadi keluarga inti ulama besar Quraish Shihab, penampilan Najwa Shihab pun menjadi sorotan.

 

Sebagai seorang anak ulama besar, hanya Najwa Shihab yang tidak memakai jilbab. Di podcast Rhoma Irama, perihal ini kembali diulas.

 

Menurut Najwa, ayahnya selalu menekankan soal bagaimana kita bersikap, bagaimana seorang muslimah menampilkan atribusi terhormat.

 

"Soal definisi menutup aurat yang memang diperdebatkan, ada banyak pendapat ulama soal dan bagaimana orang mengambil keputusan berdasarkan keyakinan hatinya setelah mendapatkan referensi dan literatur yang bisa menjawab banyak pertanyaan," ujar Najwa.

 

Raja Dangdut Rhoma Irama mempertanyakan mengenai ajaran apa yang disampaikan Quraish Shibab mengenai jilbab ke Najwa Shihab.

 

"Saya juga pernah bertanya ke Abi soal ini. Dan memang jawabannya memang panjang dan Abi ada buku soal itu," kata Nana sapaan akrab Najwa Shihab di YouTube Rhoma Irama Official.

 

Diakui Nana, bagaimana jawaba alasan soal dirinya yang tidak berjilbab tidak akan memuaskan sebagian orang.

 

"Kerap kali saya ditanya ini, saya selalu bilang ada banyak literatur, ada banyak referensi, mari kita mencari tahu isu ini dengan hati lapang dan terbuka dan menghindari penghakiman. karena kalau saya jawab a pasti dipelintir b, kalau saya jawab c pasti dipelintir d," jelas dia.

 

Najwa meminta untuk sama-sama belajar mencari tahu dengan hati yang bersih sehingga bisa dapat keyakinan atas keputusan yang diambil. 

 

Najwa Shihab pernah menanyakan pendapat ayah mengenai dirinya yang belum berjilbab di akun YouTubenya.

 

"Jadi Abi gapapa Nana belum pakai jilbab?" tanya Najwa.

 

"Terserah Nana. Jangankan pakaian, dalam bidang pendidikan terserah. Apa Abi pernah paksa. Abi hanya bilang apa kecendrunganmu," ucap Abi.

 

Najwa Shihab pun mengungkapkan perasaannya mengenai penampilannya yang tidak berjilbab. 

 

Najwa takut mengecewakan sang ayah dan sang paman karena penampilannya yang belum berjilbab.

 

"Ga peduli. Kita dididik di Al Azhar sangat toleran dan terbuka. Ada orang Indonesia tidak mau jabat tangan dengan perempuan. Syeikh Al Azhar yang sekarang jabat tangan," kata Quraish Shihab.

 

Menurut Quraish Shihab, penampilan Najwa Shihab yang memperlihatkan tangan memiliki hadis yang membolehkan.

 

"Baca. Orang tidak baca. Orang bodoh itu banyak mengingkari. Ini ga benar, ini ga benar. Tapi orang yang luas wawasannya dia akan tahu oh ini ada jalan ini ada jalan," papar Quraish Shihab. [suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam