Anies Baswedan DOUBLE WINNER

 

KONTENISLAM.COM - Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih DOUBLE WINNER penghargaan terkait pemenuhan HAK pada anak di Jakarta.

Ini bukan terkait penghargaannya, namun ini adalah upaya kita bersama secara kolaborasi dalam mewujudkan suasana yang kondusif terhadap tumbuh dan berkembangnya sang buah hati, sehingga Jakarta bisa menorehkan tinta emas sebagai Kota Layak Anak saat ini.


Oleh karena itu, izinkan dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta, yakni;


1). Kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak. Dalam hal ini Jakarta satu satunya Provinsi yang mendapatkan penghargaan dari Pulau Jawa dari total lima peraih penghargaan.

SIMEP ini merupakan media aplikasi yang dikembangkan KPAI untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peraturan, regulasi, kelembagaan, sumber daya manusia, program dan anggaran, pelayanan kasus, dan implementasi sistem peradilan pidana anak yang dapat diakses melalui alamat http://simepkpai.com/. Melalui SIMEP pelaporan capaian perlindungan anak oleh kementerian/lembaga serta pemerintah daerah dapat terukur. 


2). Kategori Provinsi Layak Anak (PROVILA). 


Jakarta dipercaya mendapatkan penghargaan PROVILA karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi, dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak,  memperhatikan pemenuhan hak, dan perlindungan anak, serta telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak. 


Prestasi ini adalah hasil kerja kolektif bersama, dimana banyak campur tangan yang terkadang kinerjanya tidak terlihat oleh siapapun, dilakukan secara senyap, namun dampaknya sangat terasa bagi masyarakat.


Kami di Jakarta akan terus berkomitmen penuh dalam melakukan upaya terbaik dalam memenuhi dan memberikan hak perlindungan terhadap anak.


Semoga ikhtiar ini dengan segala doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, bisa menjadikan Kota ini sebagai contoh teladan dalam menjamin masa depan anak dengan baik.


26 Juli 2022


(Anies Baswedan)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close