Apa Putin gak tau ibu kota Israel Tel Aviv? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Putin gak tau ibu kota Israel Tel Aviv?

 

KONTENISLAM.COM - Israel melancarkan serangan ke Damaskus kemudian Asad dengan tentara Rusia membalas serangan ke Idlib. Apa Putin gak tau ibukota Israel Tel Aviv?

Demikian sentilan pengamat internasional Hasmi Bakhtiar di akun twitternya @hasmibakhtiar, Sabtu (23/7/2022).

****

JUMAT dinihari (22/7/2022) Rudal Israel Hujani Damaskus Suriah

Rudal Israel Hujani Damaskus Suriah, 3 Tentara Tewas

Pasukan Israel kembali membombardir Damaskus, Suriah. Akibat serangan terbaru yang berlangsung Jumat (22/7/2022) dinihari tersebut, tiga tentara Suriah tewas.

Media pemerintah Suriah, mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan (Kemhan), melaporkan rudal-rudal Israel juga melukai tujuh orang lainnya.

"Musuh, Israel, menggelar serangan udara dari daerah pendudukan Dataran Tinggi Golan. Sebagai akibat dari agresi, tiga tentara tewas dan tujuh lainnya luka," bunyi pernyataan Kemhan Suriah.

Disebutkan, sistem pertahanan udara Suriah mencegat beberapa rudal yang diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan tersebut.

Serangan rudal Israel diarahkan ke beberapa titik di Damaskus, menyebabkan kerusakan material. Tak disebutkan fasilitas apa saja yang rusak akibat serangan itu.

Serangan itu mengakibatkan tiga tentara Suriah tewas.

https://www.inews.id/news/internasional/rudal-israel-hujani-damaskus-suriah-3-tentara-tewas

***
7 Warga Sipil, Termasuk 4 Anak dari 1 Keluarga Tewas dalam Serangan Udara Rusia di Idlib

Tujuh warga sipil, termasuk empat anak dari satu keluarga, tewas dalam serangan udara Rusia di provinsi Idlib yang dikuasai oposisi di Suriah utara, menurut Pertahanan Sipil Suriah, juga dikenal sebagai White Helmet.

Serangan Jumat (22/7/2022) di desa Al-Jadidah, dekat kota Jisr al-Shughour, juga melukai 12 orang lainnya, termasuk delapan anak-anak.

Dikutip Al Jazeera, serangan itu adalah yang pertama dari sejenisnya dalam beberapa bulan.

Daerah yang dikenal relatif tenang itu pun terganggu dengan serangan tersebut.

Kota tersebut sebenarnya terletak jauh dari garis depan kawasan itu.

Seorang pemantau lokal mengatakan kepada Al Jazeera bahwa dua pesawat Su-34 Rusia telah menargetkan daerah itu dengan empat serangan udara.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris juga mengatakan bahwa pesawat Rusia telah melakukan empat serangan.

Wakil Direktur White Helmets Munir Al-Mustafa mengatakan bahwa tim kelompok di daerah itu telah menemukan tujuh mayat dan memindahkan 12 orang yang terluka ke rumah sakit setempat.

Dia menambahkan bahwa serangan itu menghantam sebuah peternakan ayam dan rumah keluarga yang terlantar di pinggiran Al-Jadidah.

https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/22/7-warga-sipil-termasuk-4-anak-dari-1-keluarga-tewas-dalam-serangan-udara-rusia-di-idlib

***

KENAPA YANG DISERANG RUSIA BUKAN TEL AVIV?

APA PUTIN GAK TAU IBU KOTA ISRAEL TEL AVIV?

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam