Bahas Pelaporan Dugaan Pembunuhan Berencana Brigadir J, Kuasa Hukum Soroti Olah TKP dan Proses Penyidikan: Kami Ingin… - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahas Pelaporan Dugaan Pembunuhan Berencana Brigadir J, Kuasa Hukum Soroti Olah TKP dan Proses Penyidikan: Kami Ingin…

 

KONTENISLAM.COM - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan, menjelaskan dasar dari pelaporan dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Johnson Pandjaitan mengatakan bahwa pihaknya ingin segera mengusut kasus tersebut agar tidak menjadi kontroversi yang berlarut-larut.

 

Apalagi, aktivis ini menilai ada unsur kesengajaan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan proses penyidikan yang diulur waktunya.


“Kami ingin mendorong agar ini tidak menjadi kontroversi yang berlama-lama karena kelihatannya olah TKP kemudian proses penyidikannya berlama-lama,” ujar Johnson di Apa Kabar Indonesia Pagi pada Selasa (19/7).


Di sisi lain, tuduhan terhadap Brigadir J terutama soal dugaan pelecehan seksual terus menerus dilontarkan. Hal itu salah satu dasar pelaporan olah kuasa hukum Brigadir J.


“Sementara tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepada keluarga dan korban begitu terus menerus bahkan mulai juga dikembangkan dengan secara sistematik terutama tuduhan mengenai pelecehan seksual,” ujar Johnson.


Oleh karena itu, ia menilai pentingnya mendapat kuasa hukum sebagai legal standing yang kuat untuk pihak keluarga Brigadir J yang dalam hal ini juga merupakan korban.


Selain itu, supaya tidak hanya terus menerus berpendapat di luar, melainkan menggunakan Undang-Undang sesuai ketentuan yang berlaku.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam