Bahas Strategi Urai Kemacetan, Pengamat Transportasi Buka Kemungkinan Pemberlakuan Tarif Parkir yang Mahal - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahas Strategi Urai Kemacetan, Pengamat Transportasi Buka Kemungkinan Pemberlakuan Tarif Parkir yang Mahal

Bahas Strategi Urai Kemacetan, Pengamat Transportasi Buka Kemungkinan Pemberlakuan Tarif Parkir yang Mahal 

KONTENISLAM.COM - Pengamat transportasi, Dharmaningtyas, membuka kemungkinan pemberlakuan tarif parkir mahal dalam langkah untuk mengurai kemacetan.

Belum lama ini Polda Metro Jaya mengusulkan ide mengurai kemacetan di DKI Jakarta dengan mengatur jam berangkat kerja karyawan.

Dharmaningtyas menilai ide tersebut bisa menjadi opsi untuk mengurai kemacetan di DKI Jakarta utamanya di jam berangkat karyawan.

Kendati demikian, ia meminta pemerintah untuk memperhatian sarana transportasi di wilayah penyangga DKI Jakarta seperi Tangerang, Bekasi, dan sebagainya.

Itu karena, saat ini sarana transportasi yang memadai hingga malam hari hanya ada di ibu kota, di wilayah-wilayah penyangganya belum.

Seandainya jam berangkat karyawan diurai, ada sebagian karyawan yang pulangnya sudah memasuki waktu malam hari. Menurutnya hal semacam itu harus diperhatikan.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada berbagai strategi untuk mengurai kemacetan di DKI Jakarta yang bisa dicoba pemerintah.

“Beragam strategi untuk mengatasi kemacetan baik itu ngembangin angkutan umum, tarif parkir yang mahal, pengaturan jam kerja, maupun juga membuat seperti harga BBM yang tinggi,” ujar Dharmaningtyas di acara Apa Kabar Indonesia Malam pada Sabtu (23/7).

Dengan memberlakukan tarif parkir yang mahal dan menaikkan harga BBM, orang akan mempertimbangkan untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close