Banjir Terparah Landa Pati, Eko Widodo: Maha Karya Termegah Ganjar, Sibuk Copras Capres.. Belum Pernah Ada Sejak Zaman Ken Arok! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banjir Terparah Landa Pati, Eko Widodo: Maha Karya Termegah Ganjar, Sibuk Copras Capres.. Belum Pernah Ada Sejak Zaman Ken Arok!

 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti banjir bandang yang melanda hampir seluruh Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (14/7).

Eko Widodo menyentil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sibuk nyapres sehingga peristiwa banjir bandang melanda pemukiman warganya.

 

Hal itu disampaikan Eko Widodo dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 18 Juli 2022.


"Maha karya termegah Ganjar, pindahkan waterpark ke tengah pemukiman jadi hiburan warga," ujar Eko Widodo.


"Sibuk copras-capres hasilnya banjir besar yg belum pernah ada sajak zaman Ken Arok, BUZZER AUTO MINGKEM!!," imbuhnya.

 

Sebelumnya, banjir bandang melanda hampir seluruh Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (14/7). Ketinggian air banjir lewat itu mencapai 100-130 sentimeter.


Air bah tersebut berasal dari luapan Waduk Gembong yang disebabkan hujan dengan intensitas lebat di daerah Pegunungan Muria.


Tim Search And Rescue (SAR) Kabupaten Pati diterjunkan untuk melakukan evakuasi sebagian warga ke tempat yang lebih aman. 


"Kami evakuasi ke kelurahan dan rumah warga yang tidak terkena banjir," ujar Komandan SAR Pati David Setiawan kepada awak media. Tim SAR disebar ke sejumlah daerah terdampak di Kecamatan Pati, mulai dari Sidokerto, Kedokan, Parenggan, Kalidoro, dan Dengkek.


Selain mengevakuasi warga terdampak, pihaknya juga memberikan bantuan logistik bersama para sukarelawan yang terhimpun di Kabupaten Pati.


David berkata, banjir bandang disebabkan akibat guyuran hujan deras yang menyebabkan air Waduk Gembong meluap pada Rabu (13/7) malam.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam