Baru Bebas, Rocky Gerung Langsung Persilahkan Habib Rizieq Maju Jadi Calon Presiden: Tapi, Kita Akan Minta… - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Baru Bebas, Rocky Gerung Langsung Persilahkan Habib Rizieq Maju Jadi Calon Presiden: Tapi, Kita Akan Minta…

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung, mempersilahkan Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk menjadi calon presiden.

Rocky Gerung menanggapi kemungkinan Habib Rizieq Shihab yang baru bebas untuk masuk ke dalam ranah politik formal.

 

Namun, jika Habib Rizieq masuk ke ranah politik formal, kemungkinan besar perjuangan untuk presidential threshold nol persen akan semakin sulit.


Itu karena, orang akan berusaha mencegah masuknya Habib Rizieq ke ranah politik formal sementara dengan presidential threshold nol persen dia akan bisa masuk.


“Karena orang akan lihat kalau 0 persen, itu berarti Habib Rizieq bisa masuk dalam politik formal,” ujar Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Kamis (21/7).


Ia mengamati partai-partai Islam akan berkumpul karena melihat ketokohan dalam diri Habib Rizieq dan perkumpulan tersebut akan mengukuhkan presidential threshold 20 persen.


Pengamat yang akrab disapa Bung Rocky ini akan mempersilahkan Habib Rizieq untuk maju sebagai calon presiden di saat bersamaan akan memintanya memperjuangkan presidential threshold nol persen.


“Tapi kita akan minta Habib Rizieq untuk oke, silahkan maju dalam politik. Langsung saja bilang ‘saya mau jadi presiden tapi saya ingin presidential threshold 0 persen’,” beber Rocky Gerung.


“Dengan cara semacam itu diujilah apakah betul Habib Rizieq akan didukung oleh partai Islam atau partai Islam memang menginginkan kader dari kalangan partainya sendiri,” lanjutnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close