Belum Niat Pecat Mardani Maming, Sikap PBNU Bikin Orang NU Malu, Akhmad Sahal: Publik Juga Semakin Curiga, Ada… - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Belum Niat Pecat Mardani Maming, Sikap PBNU Bikin Orang NU Malu, Akhmad Sahal: Publik Juga Semakin Curiga, Ada…

Belum Niat Pecat Mardani Maming, Sikap PBNU Bikin Orang NU Malu, Akhmad Sahal: Publik Juga Semakin Curiga, Ada…


KONTENISLAM.COM - 
Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat, Akhmad Sahal mengaku kecewa dengan sikap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kekecewaan ini terkait kengganan PBNU memecat Mardani Maming.

“Sebagai orang NU, saya kecewa dan malu dengan sikap PBNU ini,” kata Akhmad Sahal di akun Twitternya, Selasa (26/7/2022).

 

Menurut Sahal, seharusnya PBNU menunjukkan sikap tegas dengan memecat Maming karena sudah tersangkut kasus suap. Apalagi, kini maming menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


“Seharusnya PBNU langsung menonaktifkan pengurusnya yang tersangka korupsi. Kalau sampai jadi buron KPK, hanya ada satu kata: pecat!,” tegasnya.


Dengan sikap PBNU saat ini, Sahal menilai wajar jika publik bahkan warga NU sendiri merasa curiga. Menurut Sahal, publik bisa menduga ada sesuatu di balik sikap PBNU terhadap Maming.


“Ini kok malah dipertahankan. Wajar publik bertanya-tanya dan curiga, ada apa ini,” ucapnya.

 

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengatakan bahwa hingga saat ini Mardani Maming masih menjabat sebagai bendahara umum PBNU.


Sampai saat ini PBNU menurut Gus Yahya belum berniat memecat Maming meskipun berstatus tersangka dan buron KPK. Gus Yahya mengatakan, nasib Maming di PBNU ditentukan setelah ada keputusan pengadilan.


Sebagai informasi, Mardani telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi izin usaha pertambangan semasa menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu.

 

KPK juga sudah melakukan upaya penjemputan paksa terhadap Maming. Penjemputan paksa ini karena Maming sudah dua kali mangkir dari panggilan.


Tim KPK melakukan penggeledahan sebuah apartemen di Jakarta dalam upaya penjemputan paksa itu. Namun sayang, Maming sudah tidak berada di lokasi.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close