Benarkah JK Pura-pura Dukung Anies dan Malah Memajukan Ganjar dalam Pilpres 2024? Ini Jawaban Pengamat, Simak! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah JK Pura-pura Dukung Anies dan Malah Memajukan Ganjar dalam Pilpres 2024? Ini Jawaban Pengamat, Simak!

 


KONTENISLAM.COM - 
Pengamat politik Refly Harun menyoroti anlisis yang kurang lazim, bahwa Jusuf Kalla (JK) pura-pura mendukung Anies Baswedan, dan malah menjagokan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.


Analisis tersebut mengatakan bahwa JK ingin memuluskan langkah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mengusung Ganjar, dengan pura-pura memberi dukungan kepada Anies dalam Pilpres 2024.

 

"Bahwa JK sebenarnya pura-pura saja mendukung Anies tapi sesungguhnya dia ingin memuluskan langkah KIB, dimana KIB ada Golkar untuk mengusung Ganjar Pranowo," ucapnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (15/7).


Menurut Refly Harun, ini merupakan analisis yang tidak lazim dan anti-mainstream, serta mempunyai lebel 'hati-hati' pada JK karena bisa jadi musuh.


"Saya pribadi mengatakan bahwa JK serius tentunya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, sebagaimana seriusnya dia ketika memback-up Anies di Pikada DKI," bebernya.


Dia juga menyinggung mengenai hubungan personal JK dengan Anies, serta hubungan institusional dengan Golkar, dan menilai bahwa hubungan personal lebih unggul.


"Tetapi saya menganggap bahwa hubungan institusional mudah sekali patah, mudah sekali hilang, mudah sekali terhapus memorinya. Tapi hubungan personal itu yang tidak mudah terhapus memorinya," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close