Brigadir Yosua Diduga Lakukan Pelecehan, Psikolog Forensik: Aneh, Lazimnya di Tempat Privat! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Brigadir Yosua Diduga Lakukan Pelecehan, Psikolog Forensik: Aneh, Lazimnya di Tempat Privat!

Brigadir Yosua Diduga Lakukan Pelecehan, Psikolog Forensik: Aneh, Lazimnya di Tempat Privat! 

KONTENISLAM.COM - Peristiwa adu tembak terjadi dua anggota Polri, Brigadir Yosua dengan rekannya berinisial Bharada E berujung pada tewasnya Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Insiden ini terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) sore. Dalam salah satu keterangan disebutkan bahwa Brigadir Yosua melakukan pelecehan terhadap istri Kadiv Propam.

Menanggapi hal itu, pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menilai ada keanehan terhadap tuduhan pelecehan seksual Brigadir Yosua terhadap istri Kadiv Propam Polri.

Menurut Reza, kejahatan seksual lazimnya dilakukan di tempat yang berada di dalam kekuasaan pelaku. Sehingga aneh jika hal itu ia lakukan di rumah Kadiv Propam.

"Kejahatan seksual lazimnya dilakukan di tempat yang sangat privat dan sepenuhnya berada di dalam kekuasaan pelaku. Artinya disitu tidak ada saksi, di situ hanya ada pelaku dan korban atau targetnya," ujar Reza dalam Kabar Siang tvOne, Selasa (12/7).

Ia menambahkan, pelaku kejahatan seksual perlu menguasai tempat agar tidak ada bukti. Tidak lazim jika dilakukan di rumah target dengan banyak yang berpotensi menjadi saksi.

"Sungguh aneh, sungguh-sungguh tidak lazim, ketika ada orang yang melakukan kejahatan seksual, pelecehan seksual, tetapi justru di tempat yang tidak dia kuasai.” jelas Reza.

“(Brigadir Yosua) justru di tempat yang tersedia sejumlah saksi di situ tersedia ruang atau jalan bagi korban atau target untuk melarikan diri. Di situ pula akan tercecer sekian banyak barang bukti," lanjutnya.

Berdasarkan pengamatan tersebut, menurut Reza, banyak kejanggalan dan hal tak lazim, sehingga sangat perlu dilakukan investigasi ketat dari pihak kepolisian.

"Sungguh-sungguh penting pihak kepolisian menginvestigasi kasus ini terkait dengan benar-tidaknya kasus pelecehan seksual atau kejahatan seksual yang pernah dilakukan oleh pelaku," pungkasnya.

Sebagai informasi, Brigadir Yosua sendiri merupakan anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas untuk istri Kadiv Propam.

Sementara rekannya Bharada E merupakan anggota Brimob yang ditugaskan sebagai pengawal atau ajudan dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close