Bukan Anies-Puan, Sosok Ini Yakin Puan-Anies Bisa Diwujudkan: Seolah-olah Mendesak Partai untuk Menerima… - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Anies-Puan, Sosok Ini Yakin Puan-Anies Bisa Diwujudkan: Seolah-olah Mendesak Partai untuk Menerima…

 

KONTENISLAM.COM - Pendiri lembaga survei Cyrus Network, Hasan Nasbi, memprediksi ada kemungkinan duet Puan Maharani dan Anies Baswedan bisa diwujudkan.

Dalam hal ini, Hasan Nasbi menegaskan bahwa posisi Puan Maharani yaitu sebagai calon presiden dan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden.

 

Ia pun menyinggung hasil survei elektabilitas yang menimbulkan bentrok antara lembaga survei dengan partai politik terkait hasil tersebut.


Itu karena, berdasarkan hasil survei, orang-orang yang memiliki elektabilitas tinggi justru bukan orang partai itu sendiri.


“Yang tinggi-tinggi itu kan bukan orang partai, kecuali Prabowo. Jadi seolah-olah mendesak partai ‘terima ini dong’,” ujar Hasan Nasbi di kanal YouTube Refly Harun pada Senin (18/7).


Lebih lanjut, ia menyoroti bahwa ada kecenderungan partai politik untuk mencalonkan kadernya daripada mengusung non partai.


“Tapi partai-partai hari ini tuh pengen mereka nggak dijadikan sebagai kendaraan yang distop di tengah jalan aja,” ujar bos Cyrus Network ini.


“Mereka itu pengen orang yang menjadi calon presiden adalah kader partai dan kader utama partai, bukan lagi sekedar kendaraan yang kalo ada orang besar di luar partai kemudian dia nyetop taksi di tengah jalan,” lanjutnya.


Kendati demikian, Hasan Nasbi mengatakan masih ada kemungkinan calon wakil presiden bisa diambil dari tokoh non partai. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close