Bukan Bebas Sepenuhnya! Habib Rizieq Terancam Masuk Bui Lagi Jika Lakukan Pelanggaran Jenis Ini: Baru Akan Bebas Tahun 2024 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Bebas Sepenuhnya! Habib Rizieq Terancam Masuk Bui Lagi Jika Lakukan Pelanggaran Jenis Ini: Baru Akan Bebas Tahun 2024

 

KONTENISLAM.COM - Imam besar Habib Rizieq Syihab (HRS) diketahui telah dibebaskan dengan pembebasan bersyarat atau PB pada hari ini, Rabu (20/7).

Karena bebas bersyarat, Habib Rizieq Syihab masih harus melakoni ketentuan-ketentuan pelaporan yang disyaratkan pihak kepolisian.

 

Imam besar organisasi Front Pembela Islam (FPI) ini menajdi tahanan kota di mana memiliki kewajiban untuk melapor ke pihak kepolisian dalam kurun waktu tertentu.


Ahli hukum tata negara, Refly Harun, mengingatkan bahwa dalam kurun waktu pembebasan bersyarat, HRS tidak boleh melakukan pelanggaran apalagi pelanggaran pidana.


“Jadi di dalam tenggang waktu pembebasan bersyarat ini, tentu Habib Rizieq tidak boleh melakukan pelanggaran-pelanggaran apalagi pelanggaran pidana,” ujar Refly Harun di kanal YouTube-nya pada Rabu (20/7).


Jika HRS sampai melakukan pelanggaran atau tindak pidana, maka akan kembali ditahan dan menjalani siswa waktu tahanan yang seharusnya didapat.


Maksudnya, waktu pembebasan bersyarat yang kini tengah dinikmati oleh HRS tidak akan dihitung dan HRS menjalani masa hukuman yang didapatnya secara penuh.


“Artinya, masa pembebasan bersyarat ini tidak akan dihitung, artinya dia baru akan bebas tahun depannya lagi, Juni 2024,” jelas Refly Harun.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close