Bukan Jokowi, Sosok Menteri Ini yang Dituding Harus Bertanggung Jawab Soal Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Jokowi, Sosok Menteri Ini yang Dituding Harus Bertanggung Jawab Soal Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Bukan Jokowi, Sosok Menteri Ini yang Dituding Harus Bertanggung Jawab Soal Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung 

KONTENISLAM.COM - Mega proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) terancam mangkrak karena bengkaknya biaya pendanaan yang dibutuhkan.

Pembengkakan biayanya cukup fantastis yaitu sebesar Rp24 triliun dan pemerintah mewacanakan biaya tersebut akan ditanggung oleh APBN.

Terkait pembengkakan yang kemungkinan akan bertambah, China Development Bank yang mendanai proyek tersebut meminta pemerintah Indonesia menanggung biaya tersebut.

Selain biaya yang membengkak, penyelesaian mega proyek KCJB juga molor dari waktu yang dijanjikan oleh pihak China.

Mantan sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Muhammad Said Didu, menyebut sosok yang sangat paham terkait proyek KCJB adalah mantan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Lebih jelas, Said Didu mengatakan bahwa Rini Soemarno sangat memahami bagaimana proyek KCJB ini akhirnya diberikan ke China.

“Salah seorang yg paham betul bagaimana proyek ini "dimenangkan" ke China adalah mantan Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno,” tulis Said Didu di akun Twitter-nya pada Rabu (27/7).

Salah seorang yg paham betul bagaimana proyek ini "dimenangkan" ke China adalah mantan Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno. https://t.co/mjj1a8VpkT
— Muhammad Said Didu (@msaid_didu) July 27, 2022

Rini Soemarno adalah menteri Badan Usaha Milik Negara di Kabinet Kerja periode 2014-2019, era pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close