Deklarasi Indonesia Emas 2045 di Medan, Menag Yaqut Sebut Bobby Nasution Bakal Jadi Rising Star - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deklarasi Indonesia Emas 2045 di Medan, Menag Yaqut Sebut Bobby Nasution Bakal Jadi Rising Star

Deklarasi Indonesia Emas 2045 di Medan, Menag Yaqut Sebut Bobby Nasution Bakal Jadi Rising Star 

KONTENISLAM.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan Pemuda Lintas Agama Deklarasi Indonesia Emas 2045 secara virtual, Jumat (29/7/2022) kemarin.

Acara yang digelar di Taman Cadika Kota Medan ini juga dihadiri langsung oleh ribuan orang dari kalangan pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan lintas agama.

Saat memberikan kata sambutan secara daring dihadapan ribuan pemuda lintas agama, Cholil menyebut jika Wali Kota Medan Bobby Nasution merupakan 'the next star' atau sosok orang yang akan menjadi bintang selanjutnya.

"Yang sama-sama kita hormati, kita banggakan Wali Kota Medan yang akan jadi the next rising star, Muhammad Bobby Afif Nasution," ujarnya.

Lebih lanjut Cholil meyakini masa depan Indonesia akan jauh lebih baik di tangan anak muda. "Di tangan anak muda ini Indonesia ke depan akan jauh lebih baik," ucapnya.

Ia juga mengingatkan pemuda bahwa agama itu mempererat hubungan manusia dengan Tuhan.

"Jadi banyak sekali fakta-fakta yang kita temukan di tengah kita yang jauh dari tuntunan agama ini," kata Cholil.

Oleh karena itu, Menag mengingatkan dan mengajak khalayak yang hadir dalam acara itu untuk menjadikan agama sebagai inspirasi.

"Begitu juga dengan mencintai bangsa dan negara juga tidak bisa lepas dari tuntunan agama, mencintai negara itu adalah sebagian dari iman," tukasnya.

Sementara, Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada awak media menyampaikan berharap melalui acara ini persatuan dan kesatuan bisa terjaga.

"Harapan kita semua bagiamana Indonesia emas itu bisa tercapai dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia yang tentunya harus dimulai dari pemuda - pemuda," katanya.

Bobby menyampaikan hal itu dimulai dengan landasan persatuan dan kesatuan yang didasari oleh nilai keagamaan.

"Kita kumpul semua ini lah harapannya mudah-mudahan kota Medan bisa mengundang anak anak mudanya yang lintas agama tetap memegang teguh persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara nasional mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila dan Sumpah Pemuda.

Acara puncak dari kegiatan ini yakni pembacaan "Deklarasi Pemuda Negarawan Lintas Agama Menuju Indonesia Emas 2045" yang dibacakan bergantian oleh para ketua umum organisasi pemuda lintas agama.

Berikut isi deklarasi yang mereka serukan.

Kami pemuda negarawan lintas agama:

1. Memiliki pandangan nasionalis yang sama dalam mengawal kepentingan bangsa dan negara berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

2. Memiliki kapasitas dan integritas untuk mengajarkan serta mengamalkan nilai-nilai dan moral pancasila dalam kehodupan bermasyarakat, berbangsa dna bernegara.

3. Mengedepankan nilai etik politik kebangsaan dan kenegarawanan yang merupakan ciri khas demokrasi Indonesia yang bermartabat.

4. Memperkuat gerakan nilai-nilai moderasi beragama serta membangun masyarakat yang berpegang teguh pada prinsip toleransi, solidaritas dan gotong royong.

5. Menyuarakan isu strategis nasional dan internasional dan berperan aktif membangun masyarakat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam