Demokrat Merasa Nyaman dengan PKS, Nasdem, dan Anies Baswedan

 

KONTENISLAM.COM - Partai Demokrat mengaku nyaman dengan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Partai Nasdem, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Partai Demokrat mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan sejumlah pihak tersebut.

"Sejauh ini, kami merasa nyaman dengan Partai Nasdem dan PKS, memiliki komunikasi yang baik dengan saudara Anies Baswedan, dan ada kesamaan pandangan dalam berbagai hal," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Selasa (19/7/2022).
Bahkan, kata dia, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menunjukkan keakraban dalam beberapa pertemuan terakhir. "Ketokohan Bang Surya Paloh dalam dunia politik dan kebangsaan sudah sangat teruji, dan beliau memberikan perhatian khusus dalam mendorong tokoh-tokoh muda untuk tampil sebagai pemimpin nasional," kata Herzaky.

Dia menjelaskan, Partai Demokrat mengedepankan kesepahaman dalam melihat kondisi saat ini untuk membangun koalisi pilpres. “Serta mendengarkan aspirasi publik yang menginginkan perubahan dan perbaikan nasib rakyat, serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Ia menuturkan pada saatnya nanti, dalam menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden, semua mitra koalisi berada dalam posisi yang setara dan akan membicarakan secara bersama. Apabila mitra koalisi telah terbentuk, maka semua anggota partai koalisi akan mempertimbangkan berbagai masukan dari masyarakat dan peluang untuk kemenangan Pilpres 2024.

"Terkait dengan wacana duet Anies-AHY, kami juga akan melaksanakan survei secara internal dan terus mencermati hasil berbagai lembaga survei lainnya," pungkasnya.[sindonews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close