Denny Siregar Blak-blakan: Islam ya Islam.. Kadrun ya Kadrun, Bedanya Jauh Kayak Tom Cruise Sama.. - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denny Siregar Blak-blakan: Islam ya Islam.. Kadrun ya Kadrun, Bedanya Jauh Kayak Tom Cruise Sama..

Denny Siregar Blak-blakan: Islam ya Islam.. Kadrun ya Kadrun, Bedanya Jauh Kayak Tom Cruise Sama.. 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar kembali melontarkan sindiran kepada kelompok-kelompok yang disebut "Kadrun".

Denny Siregar mengaku bersyukur sudah melabeli orang yang jualan politik menggunakan agama islam dengan sebutan kadrun. Pasalnya, jika tidak mereka bisa mengklaim dirinya umat islam.

Hal tersebut disampaikan Denny Siregar lewat akun Twitter pribadinya, pada Jumat 22 Juli 2022.

"Sudah benar kita melabeli mereka yg dagangan politik pake agama Islam dgn sebutan "kadrun". Coba kalo ngga, wah mereka bisa mengklaim bahwa mereka mewakili umat Islam," ujar Denny Siregar.

"Islam ya Islam. Kadrun ya kadrun. Bedanya jauh kayak Tom Cruise ama Tope asam urat," pungkasnya.

Sudah benar kita melabeli mereka yg dagangan politik pake agama Islam dgn sebutan "kadrun". Coba kalo ngga, wah mereka bisa mengklaim bahwa mereka mewakili umat Islam.

Islam ya Islam. Kadrun ya kadrun. Bedanya jauh kayak Tom Cruise ama Tope asam urat.
— Denny Siregar (@Dennysiregar7) July 22, 2022

Seperti diketahui, label kadrun berseliweran ketika terjadi polarisasi dalam Pemilihan Presiden 2019 atau Pilpres 2019. Siapa nyana, sosok pencipta konsep tersebut adalah pegiat media sosial Denny Siregar.

Menurut Denny yang merupakan pendukung petahana saat itu, label kadrun diciptakan sebagai balasan atas serangan kepadanya. Saat itu, Denny Siregar dicap sebagai buzzerRp. Dia mengklaim dipojokkan terlebih dulu.

Berbicara di kanal Youtube Kilat TV, Denny Siregar mengatakan lahirnya konsep kadrun tidak lepas dari perang stigma. Mulanya, kata Denny, dia gerah juga dilabeli dengan sebutan oleh kelompok yang kontra dengannya.

"Ini perang stigma, gue capek dituding PKI, liberal, Syiah, itu bagian kill the messenger sebenarnya, supaya pesan gue nggak disampaikan ke orang lain. Ya akhirnya gue bersama teman-teman menciptakan konsep Kadrun," jelasnya.

Nah, Denny merasa konsep label kadrun itu sukses melawan stigmatisasi yang dilekatkan ke dia dan kelompoknya. Menurut Denny, sebutan kadrun adalah neo Khawarij.

Adapun Khawarij merupakan salah satu aliran kelompok Islam yang punya penafsiran teks agama yang kaku. Kelompok Khawarij ini punya tafsir sendiri soal ketuhanan dalam Islam.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close