Di Mata Fuad Bawazier, Tidak Ada yang Istimewa dari Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia

Di Mata Fuad Bawazier, Tidak Ada yang Istimewa dari Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia 

KONTENISLAM.COM - Tidak ada yang istimewa dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ukraina dan Rusia usai menghadiri undangan G-7. Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier mengingatkan bahwa Jokowi bukan pemimpin dunia pertama yang datang di masa peperangan ke dua negara tersebut.

"Sebelumnya pemimpin Perancis, Jerman, Kanada, Presiden Uni Eropa, Misi PBB dll sudah berdatangan ke Ukraina melalui jalur yang kurang lebih sama. Tidak ada yang istimewa,” ujar Fuad Bawazier lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/7).

Dia lantas mempertanyakan efektivitas perjalanan Presiden Joko Widodo terhadap gencatan senjata antara Rusia dan Ukraina. Fuad sendiri merasa sangsi dengan misi tersebut.

“Rasanya terlalu berlebihan bila kita mengatakan bahwa misi atau kedatangan Jokowi akan mampu menghentikan perang,” katanya.

Walau begitu, dia tetap memuji langkah yang dilakukan Jokowi. Setidaknya, presiden Jokowi tetap mengamalkan amanah Pembukaan UUD 1945, yaitu mengupayakan perdamaian dunia.

“Di samping tentunya dalam rangka menyukseskan posisinya sebagai Presidensi G20,” tutupnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close