Disinggung Soal Menteri Berkampanye, Begini Jawaban Jokowi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disinggung Soal Menteri Berkampanye, Begini Jawaban Jokowi

Disinggung Soal Menteri Berkampanye, Begini Jawaban Jokowi


KONTENISLAM.COM - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anak buahnya di Kabinet untuk fokus dalam bekerja. Hal itu dikatakan Jokowi menanggapi pertanyaan awak media soal menteri yang berkampanye, Selasa (12/7).

"Saya minta semua menteri fokus bekerja," ucap Jokowi usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


"Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting, seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.


Jokowi berharap harga minyak goreng curah bisa berada di kisaran Rp14 ribu atau di bawahnya.


"Tugas dari saya itu, jadi ke pasar-pasar mengecek, karena saya juga sama mengecek minyak goreng, utamanya yang kita cek itu minyak curah, jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium," jelas mantan Walikota Solo itu.


Jokowi menambahkan, dari sejumlah pasar yang ia kunjungi harga migor memang sudah berada di kisaran harga itu.


"Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan," ungkap Jokowi.


Jokowi juga menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal itu. Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.


"Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus-urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," tandasnya. 


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam