Dua Siswa Pungut Makanan yang Tak Dimakan di Dalam Dus Bekas, Aksi Mereka Tuai Pujian - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Siswa Pungut Makanan yang Tak Dimakan di Dalam Dus Bekas, Aksi Mereka Tuai Pujian


KONTENISLAM.COM - Makanan ringan maupun nasi kotak sering kali diberikan kepada peserta sebuah acara seminar hingga pengajian.


Tak jarang, saat acara telah selesai, peserta yang menghadiri acara tersebut meninggalkan dus snack maupun nasi kotak yang kadang masih bersisa sejumlah makanan yang belum dimakan dan ditinggalkan begitu saja.


Namun tak berlaku bagi dua siswa ini, mereka justru memungut dan mengumpulkan makanan yang masih tersisa di dalam dus alih-alih membuangnya.


Momen tersebut langsung menarik perhatian warganet dan viral, setelah sebuah akun Instagram @info.indonesia menggunggahnya ke media sosial pada Kamis (07/07/2022).


Baca Juga:

Terpopuler: Rafathar Dilarang Pungut Makanan, Alat Vital Syarif Ditendang Teman


"Dua siswa pungut jajan milik peserta tak dimakan selesai acara tuai pujian," tulis keterang unggahan dikutip SuaraJogja.id pada Jumat (08/07/2022).


Dalam unggahan video yang dibagikan, tampak dua orang siswa mengenakan seragam dan berhijab tengah berkeliling ruangan untuk mencari dus-dus snack milik peserta yang ditinggalkan di ruangan tersebut.


Bukan tanpa sebab, keduanya diketahui tengah mencari dan mengumpulkan makanan yang masih tersisa maupun masih utuh di dalam dus-dus yang di tinggalkan tersebut.


"Eh,eh, ada berat," ucap seorang siswa perempuan memakai kaca mata, setelah temanya menendang sebuah bus snack yang tergeletak di lantai.


Sontak temannya langsung memeriksa dus tersebut dan menemukan sejumlah makanan ringan masih tampak utuh di dalamnya.


Kemudian makanan-makanan tersebut langsung mereka kumpulkan dan memasukkannya ke dalam tas totebag hitam yang mereka bawa.


Tak hanya itu, kedua siswa tersebut juga mengabadikan hasil makanan yang mereka kumpulkan.


Tampak keduanya tertawa girang sambil mengeluarkan hasil makanan yang mereka kumpulkan dari acara tersebut. Tampak ada bolu, lemper, hingga gorengan diperoleh oleh doa orang siswa tersebut.


Unggahan video tersebut pun, langsung menarik perhatian warganet. Banyak warganet memberikan komentar bernada positif hingga memuji aksi kedua siswa tersebut lantaran tak membiarkan makanan terbuang sia-sia.


"Bagus, ada manfaatnya daripada mubazir," tulis @salerotelbiok.


"Masyaallah, daripada mubazir," tulis @ada_ribuanlagi.


"Bagus sih biar tidak mubazir, cuma kardusnya dibuang ke tempar sampah ya cantik," tulis @santi3a.


Unggahan video tersebut pun telah disukai sebanyak 455 kali dan mendapat 24 komentar dari warganet.


sumber: https://www.instagram.com/p/Cfs-TUipIFM/?igshid=YmMyMTA2M2Y=


Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close