Duh! Refly Harun Sebut Ganjar Pranowo Penerus Presiden Jokowi yang Diendorse Oligarki: Sedangkan Anies dan Prabowo Berada...

 

KONTENISLAM.COM - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyebut Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Prabonowo adalah sosok Calon Presiden (Capres) yang didaulat sebagai penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain sebagai penerus Presiden Jokowi, Ganjar juga disebut mendapatkan endorse dari oligarki.

 

Hal ini diungkapkan Refly di channel YouTube pribadinya, Selasa (19/7/2022).


Dalam pemaparannya, Refly mulanya membahas peluang Capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk melenggang pada 2024 nanti.


Ia mempertanyakan hasil survei yang banyak menyebut Ganjar memiliki elektabilitas tinggi ketimbang Anies.


"Menarik sekali ya, dalam politik kita tidak akan tahu siapa sesungguhnya yang berada di nomor 1 survei. Walaupun di dalam beberapa hal Ganjar selalu lebih banyak disebut ketimbang Anies Baswedan sekalipun," ucapnya.


Advokat ini menambahkan bahwa sosok Ganjar memang disebut sebagai penerus Presiden Jokowi.


"Tapi jangan lupa saudara sekalian, alam konteks ini Ganjar memang dianggap atau katakanlah penerus dari Jokowi dan dianggap di-endorse oleh kekuasaan hari ini oleh pelaku atau cukong bisnis," ucapnya.


Lanjut Refly makanya banyak narasi yang menyebut untuk melawan oligargi. Ia juga memaparkas sosok Anies dan Prabowo dalm oligarki.


"Makanya judulnya banyak melawan oligarki, Anies berada di luar itu, dan Prabowo menciptakan arus sendiri, tapi Prabowo sesungguhnya belum banyak melakukan manuver-manuver politik," beber dia. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close