Eks Wamen dari PSI Blak-blakan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden RI 2024 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eks Wamen dari PSI Blak-blakan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden RI 2024

 

KONTENISLAM.COM - Politikus PSI yang merupakan mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra blak-blakan mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Surya yakin Anies bisa meneruskan program dan kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi.

Surya Tjandra, eks wamen dari PSI, awalnya menilai presiden terpilih di 2024 harus bisa meneruskan program Jokowi.

Surya Tjandra mengatakan, dari nama-nama yang beredar di bursa Pilpres 2024, dirinya mendukung Anies untuk menjadi Presiden RI 2024. Dia menilai Anies memiliki kemampuan dan kapasitas.

"Jadi ya dari pilihan-pilihan yang ada memang kalau saya pribadi saya ngerasa Pak Anies, dari beberapa ini memang harus saya akuin Pak Anies yang punya kemampuan punya kapasitas, dia buktikan pada saat dia kerja sebagai Gubernur DKI ya paling tidak, dan kalau ini bisa di-scale up Jakarta-1 bisa jadi Indonesia-1," kata Surya Tjandra dalam diskusi di chanel Youtube Total Politik, Rabu (27/7/2022).
Surya yakin Anies bisa melanjutkan program yang telah dibuat Jokowi, termasuk isu reforma agraria.

"Isu reforma agraria ini kan mimpi besar dari pendiri republik kan zaman dulu, dan baru Pak Jokowi yang melanjutkan, membuat regulasi dibikin gugus tugas dan ini harus lanjut, dan rasanya bisa," ucapnya.

Siap Jadi Tim Pemenangan Anies

Surya mengatakan dirinya siap menjadi tim pemenangan Anies. Dia menyatakan siap berkontribusi.

"Tergantung Pak Anies ya dia merasa perlu nggak, oke sebagai bagian kontribusi yang bisa diberikan barangkali," ujarnya.

Surya Tjandra tidak mempermasalahkan jika ada yang kontra terhadap pilihannya. Surya mengatakan dia akan mendorong Anies melanjutkan program Jokowi jika dimintai bantuan untuk menjadi tim pemenangan.

"Kenapa sih, apa alasan, soal terima atau nggak ya masing-masing, gue nggak sedang meminta orang harus nurut, tapi yang jelas dengan gue bicara pengalaman kerja. Apa yang gue lihat dalam interaksi kerjaan ya hari-hari gue ngalamin itu, kita bicara konten bukan cuma sentimen, tapi secara program, nanti kalau Pak Anies mau merekrut gue ya, gue harus lanjutin, 'Pak Anies, Bapak harus lanjutin yang kemarin dibuat Pak Jokowi'," ujarnya.

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam