Elite PDIP Absen di Pernikahan Putri Anies, Eh Diceletukin: Inilah Contoh Konkret.. - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Elite PDIP Absen di Pernikahan Putri Anies, Eh Diceletukin: Inilah Contoh Konkret..

Elite PDIP Absen di Pernikahan Putri Anies, Eh Diceletukin: Inilah Contoh Konkret..


KONTENISLAM.COM - 
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menyoroti absennya elite politik PDIP di pesta pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan. 

Andi Sinulingga menyinggung sikap konkret bertoleransi dan dewasa dalam berpolitik.

 

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga lewat akun Twitter pribadinya, pada Sabtu 30 Juli 2022.


"Itulah contoh kongkrit bagaimana bertoleransi dan dewasa dalam berpolitik, Nasionalis sejati yg cinta NKRI," ujar Andi Sinulingga.

 

Seperti diketahui, banyak pimpinan partai politik (parpol) mendatangi acara pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yaitu Mutiara Annisa dengan Ali Saleh Alhuraiby.


Namun, Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tak terlihat hadir. Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menganalisa ketidakhadiran Megawati itu sangat disayangkan. Menurut dia, acara penikahan putri Anies bisa jadi ajang silaturahmi untuk menurunkan tensi politik.


Prabowo dan Cak Imin misalnya, hadir di pernikahan anak Anies tampaknya hanya menjaga hubungan pertemanan dengan Anies. Ketua Umum Gerindra dan PKB tersebut hadir tidak bermaksud dalam konteks politik, apalagi mengaitkannya dengan Pilpres 2024.


Berbeda halnya dengan Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Shohibul Iman, kehadiran mereka tampaknya berkaitan dengan keinginan bersama Anies di Pilpres 2024. 


Tiga petinggi Parpol ini tampaknya memanfaatkan moment pernikahan itu untuk menunjukan kebersamaannya dengan Anies. Surya Paloh, AHY, dan Shohibul Iman ingin menyampaikan pesan bahwa Anies menjadi bagian dari mereka. Kehadiran mereka menjadi bentuk dukungan kebersamaan menuju Pilpres 2024.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close