Fadli Zon Blak-blakan: Islamofobia Itu Memang Ada dan Nyata - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fadli Zon Blak-blakan: Islamofobia Itu Memang Ada dan Nyata

 

KONTENISLAM.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan bahwa islamofobia memang ada dan nyata.

Hal itu disampaikan Fadli Zon dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 18 Juli 2022.


Baca Juga: Anies Baswedan Masuk dalam Duet Pemersatu Bangsa, Fedinand Hutahaean: Emang Kalau Bukan Anies, Bangsa Ini Akan Terus Terpecah?


"Islamofobia itu memang ada dan nyata," ujar Fadli Zon.



Islamofobia itu memang ada dan nyata. https://t.co/IKowKCaqmk


— FADLI ZON (Youtube: Fadli Zon Official) (@fadlizon) July 18, 2022

Sebelumnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) baru-baru ini menetapkan tanggal 15 Maret sebagai hari internasional melawan Islamophobia (the International Day to Combat Islamophobia).


Dipilihnya tanggal 15 Maret terkait dengan peristiwa serangan teroris Islamophobic kepada jamaah salat Jumat masjid Al-Noor di Cristchurch, New Zealand tahun 2019 yang menewaskan 51 orang.


Hal itu disampaikan President of Nusantara Foundation, saat webinar bersama Majelis Ulama Indonesia dengan tema Turn Back Islamofobia secara daring, Rabu (30/3/2022).


"Saya kira ini menjadi sebuah momentum yang tepat untuk digunakan oleh negara-negara Islam komunitas muslim maksud saya untuk segera melakukan follow up. Harus ada langkah-langkah kongkrit," kata Imam Shamsi Ali, mengawali materinya, Rabu (30/3).


Langkah konkrit yang dimaksud Imam Besar Islamic Center New York ini adalah bagaimana Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membentuk badan khusus untuk menangani masalah Islamofobia. Karena menurutnya, Yahudi juga telah memiliki utusan khusus di Amerika Serikat yang menangani persoalan kebencian terhadap komunitas Yahudi.


"Di kalangan Yahudi itu ada special envoy di kementerian luar negeri Amerika Serikat se level dengan Dubes," katanya.


Dorongan ini juga disampaikan kepada seluruh ormas-ormas Islam di Indonesia untuk membuat program melawan Islamofobia. Kesempatan ini harus dimanfaatkan masyarakat karena dunia sudah membuka pintu untuk melawan ketakutan terhadap Islam.


Prof Shamsi mengingatkan kita semua bahwa Islamofobia bukan isu yang baru lahir, menurutnya ketakutan terhadap Islam sudah ada sejak agama Islam dikenalkan (dakwahkan) oleh para anbiya (Nabi) khususnya Nabi Ulul Azmi. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close