Gerindra-PKB Mau Deklarasi Koalisi 13 Agustus, PKS: Selamat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gerindra-PKB Mau Deklarasi Koalisi 13 Agustus, PKS: Selamat

Gerindra-PKB Mau Deklarasi Koalisi 13 Agustus, PKS: Selamat


KONTENISLAM.COM - 
Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menyambut baik rencana deklarasi koalisi Partai Gerindra-PKB pada 13 Agustus mendatang.

"Kami ucapkan selamat kepada Gerindra-PKB. Bagi PKS, semakin banyak poros dan kandidat semakin baik," ujar Juru Bicara PKS Muhammad Kholid saat dihubungi, Kamis, 28 Juli 2022.


Kholid menyebut, PKS tidak ada masalah jika PKB akhirnya berkoalisi dengan Gerindra, meski sebelumnya partai besutan Muhaimin Iskandar itu terlebih dahulu melakukan penjajakan dengan PKS dalam bingkai Koalisi Semut Merah.


PKS enggan mengungkap kemungkinan partainya akan ikut dalam koalisi Gerindra-PKB atau tidak. "PKS sampai sekarang belum menentukan definitif akan koalisi dengan partai apa dan akan usung capres siapa. Keputusan koalisi PKS menunggu putusan Majelis Syuro," ujar dia.


Hingga saat ini, ujar Kholid, PKS masih terbuka berkomunikasi dengan partai mana pun. "Yang cukup serius menjalin komunikasi saat ini adalah NasDem dan Demokrat. Kami sedang menjajaki lebih jauh untuk menyamakan visi-misi dan platform kerjasama," ujarnya.


Koalisi Gerindra-PKB akan dideklarasikan bersamaan dengan agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada 13 Agustus. Pada forum tinggi partai tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pilpres 2024. 


"Rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Rabu, 27 Juli 2022.


Namun Dasco enggan menjawab saat ditanya kemungkinan koalisi Gerindra-PKB akan mengumumkan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres sekaligus.


"Sesuai dengan AD/ART, kan selama ini Partai Gerindra belum pernah melakukan deklarasi capres. Nah itu dilakukan di forum Rapimnas. Kalau soal cawapres, akan ada forum lagi, sehingga nanti setelah ini ya kami akan adakan lagi forum-forum yang akan diatur menurut anggaran dasar kita," ujar dia.


Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam