Habib Rizieq Akan Dukung PKS pada Pilpres 2024? Ini Jawaban Mardani Ali Sera - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Habib Rizieq Akan Dukung PKS pada Pilpres 2024? Ini Jawaban Mardani Ali Sera

Habib Rizieq Akan Dukung PKS pada Pilpres 2024? Ini Jawaban Mardani Ali Sera


KONTENISLAM.COM - 
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera buka suara soal peluang PKS menggandeng Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Pilpres 2024. Menurut Mardani, HRS bebas menentukan pilihan politiknya.

"Habib Rizieq punya kebebasan dan kemandirian untuk buat keputusan," kata Mardani di akun Twitternya, Senin (25/7/2022).

 

Mardani menuturkan, PKS sampai saat ini belum membuat keputusan resmi apa pun terkait Pilpres 2024. Menurutnya, belum ada pembicaraan bersifat struktural di internal partai.


"Kami Partai Keadilan Sejahtera belum membicarakan teknis 2024, belum ada pembicaraan yang sifatnya struktural," ucapnya.

 

Sementara itu, kuasa hukum Aziz Yanuar menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) belum memberikan sikap mengenai dukungan politik kepada sosok calon presiden menjelang Pemilu 2024.


Aziz mengatakan, komando yang baru disampaikan Rizieq kepada jemaahnya sejauh ini hanya untuk menguatkan kembali barisan.


"Komandonya jalan, tetapi belum ada perintah ke satu kelompok (capres, red)," kata Aziz dalam diskusi Total Politik, di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).


Meski demikian, Aziz menuturkan Rizieq sudah menetukan kriteria yang pantas untuk didukung.


"Concern pertama kami penistaan agama, kedua terkait pihak-pihak yang banyak menjual aset ke pihak luar, terus penegakan HAM. Itu jadi catatan dan kriteria kami," ucapnya.


Selain itu, Rizieq juga tidak akan kembali memberikan dukungan kuat kepada kelompok yang telah didukung, tetapi malah menyimpang.


"Pak Prabowo di kabinet tetap kami hormati. Kami tidak menganggap sesuatu yang harus kami perangi, tetapi itu sudah jadi catatan. Untuk Pak Prabowo tadi sudah dari nol lagi," jelas Aziz.


Aziz memastikan sikap politik Rizieq setelah keluar dari penjara menuju Pemilu 2024 tidak akan netral.


"Netral berarti enggak jalan. Kalau misalnya netral berarti jalannya menyeramkan, tetapi setiap kemungkinan itu ada. Namun, yang netral itu kecil," ungkap Aziz.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close