Habib Rizieq Shihab Bebas, Tagar Ahlan Wa Sahlan IBHRS Bergema di Twitter

Habib Rizieq Shihab Bebas, Tagar Ahlan Wa Sahlan IBHRS Bergema di Twitter   

KONTENISLAM.COM - Habib Rizieq Shihab bebas dari Rumah Tahanan Bareskrim Mabes Polri pagi ini Rabu (20/7/2022). Setelah Habib Rizieq Shihab bebas, tagar atau tanda pagar Ahlan Wa Sahlan IBHRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) menggema di Twitter dan menjadi trending.

Foto dan videonya saat tiba di kediaman di Petamburan III, Jakarta, dibagikan. Mereka yang menggaungkan #AhlanWaSahlanIBHRS mengungkapkan kegembirannya atas kebebasan HRS.

"Welcome back leader," cuit @dedeesetya. "Welcome home," tulis @Waranda_Jr. Habib Rizieq sebelumnya menjalani penahanan atas perkara pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Habib Rizieq didakwa telah melakukan pelanggaran karena adanya kerumunan massa di Petamburan Jakarta Pusat dan di Megamendung Kabupaten Bogor. Kasus di Petamburan divonis 8 bulan penjara.

Sedangkan untuk perkara Megamendung divonis denda Rp20 juta subsider lima bulan kurungan. Dengan vonis 8 bulan penjara untuk kasus di Petamburan, dikurangi masa tahanan, maka Habib Rizieq bebas pada Juli 2022.  Kabar bebasnya Habib Rizieq juga dibenarkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham.

Namun Habib Rizieq belum bebas murni dan sedang menjalani program pembebasan bersyarat.  "Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi.

Menurut Rika, Habib Rizieq telah menandatangani dokumen pembebasan bersyarat pada Selasa (19/5/2022) kemarin. 

"Yang bersangkutan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022," tambah Rika

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close