Hasto Pertanyakan Prestasi, NasDem: Mungkin Sedang Melirik Anies untuk 2024, Puan Bisa Jadi Wakil - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasto Pertanyakan Prestasi, NasDem: Mungkin Sedang Melirik Anies untuk 2024, Puan Bisa Jadi Wakil

Hasto Pertanyakan Prestasi, NasDem: Mungkin Sedang Melirik Anies untuk 2024, Puan Bisa Jadi Wakil


KONTENISLAM.COM - 
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, merespons Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mempertanyakan apa prestasinya.

Ali justru menilai apa yang dilakukan Hasto tersebut sedang menunjukan ketertarikan PDIP untuk mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang.


"Mungkin mas Hasto sedang melirik Anies untuk Pilpres 2024 untuk diusung," kata Ali saat dihubungi wartawan, Senin (25/7/2022).


NasDem sendiri, kata dia, sebenarnya terbuka menjajaki koalisi dengan PDIP untuk Pilpres 2024. Terlebih bisa sama-sama mengusung Anies dalam kontestasi tersebut.


Menurut Ali, jika NasDem bersama dengan PDIP bisa saling mensimulasikan beberapa pasangan. Termasuk memasangkan Puan Maharani dengan Anies atau Ganjar Pranowo dengan Anies.


"Tidak menutup itu. Bisa saja nanti Anies dengan Puan, Anies presiden Puan jadi wakil. Kan, itu bisa saja. Banyak kemungkininan bisa Ganjar-Anies, Anies-Puan," tuturnya.


Sindiran Hasto


Sebelumnya, Hasto Kristiyanto, menyindir Gubernur Jakarta Anies Baswedan dengan mempertanyakan apa prestasinya selama menjadi kepala daerah.


Hal itu disampaikan Hasto dalam sambutannya di acara pelantikan dan pembekalan DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).


Awalnya Hasto menyampaikan bagaimana agar para pengurus TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP dengan kreatifitasnya turut berperan mendorong politik yang membangun kehidupan bangsa negara.


Terlebih hal itu agar mendorong para pemimpin terpanggil untuk menunjukkan kinerjanya.


"Mari kita dorong wacana politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa mari kita dorong watak politik yang turun ke bawah mari kita dorong suasana kondusif agar setiap mereka yang terpanggil jadi pemimpin bangsa menujukkan kinerjanya," kata Hasto di lokasi.


Ia mengingatkan, bahwa para pihak yang bergerak dengan politik identitas dan bergerak dengan primodialisme tidak akan mendapatkan tempat di Indonesia.


"Karena adalah negara Pancasila yang mendukung sepenuhnya pembumian kebhinekaan Indonesia," ungkapnya.


Sampai kemudian, Hasto menyindir Anies dengan mempertanyakan prestasinya. Menurutnya, apa yang disampaikannya tersebut hanya sebagai contoh.


"Itu yang harus kita lakukan jadi kalau ada orang berbicara di a si b tanya aja prestasinya. Pak Anies.. sebutkan tujuh prestasinya apa misalnya gitu pasti bingung jawabnya saudara-saudara sekalian," tuturnya.


"Oh sumur resapan prestasi yang pertama hehe. Itu kan (menanyakan prestasi) fair itu kan fair seperti itu," tuturnya.


Untuk itu, Hasto menegaskan, PDIP mengharapakan agar seluruh kader termasuk TMP mampu menghadirkan politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa.


Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam