Hensat Prediksi Pasangan Anies-Puan Vs Prabowo-Muhaimin Bakal Bertarung di Pilpres 2024 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hensat Prediksi Pasangan Anies-Puan Vs Prabowo-Muhaimin Bakal Bertarung di Pilpres 2024

 

KONTENISLAM.COM - Pendiri lembaga survei KedaiKopi Hendri Satrio memprediksi bahwa pasangan Anies Baswedan-Puan Maharani akan bertarung melawan Prabowo-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

"Duet Anies Baswedan-Puan Maharani Vs Prabowo-Cak Imin sangat mungkin terjadi. Karena Puan memiliki boarding pass dari PDIP, Anies kalau didukung Nasdem-Demokrat-PKS juga memiliki tiket. Kalau didorong adanya pasangan Anies-Puan maka bisa saja terjadi,” papar Hendri, Jumat (22/7/2022).


Sementara Prabowo-Gus Imin juga suara partainya sudah memenuhi syarat pencalonan presiden.


Pendiri KedaiKopi ini melihat sosok Anies dan Puan merupakan orang yang berkualitas. Puan karir politiknya dipupuk dari mulai menjadi anggota DPR, Ketua Fraksi PDIP DPR, Menteri, hingga Ketua DPR. Sementara Anies juga sudah teruji kualitasnya.


Mengenai siapa yang akan menjadi capresnya, Anes maupun Puan sama-sama memungkinkan. Menurut dia, Puan lewat PDIP memang bisa maju sendiri. Sementara jika didukung Nasdem-Demokrat-PKS maka Anies juga bisa maju di Pilpres 2024. Hitungan kursi parpolnya juga lebih besar pengusung Anies, sehingga posisinya Anies yang dicapreskan.


Selain pasangan Anies-Puan dan Prabowo-Gus Imin,  koalisi partai di KIB yang juga bisa mengusung calon sendiri.


“Saya sih berharap KIB mengusung juga pasangan calon sendiri sehingga ada tiga pasangan calon yang maju. Misalnya KIB mengusung Airlangga Hartarto-Zulkifli Hasan,” kata Hendri.


Sumber: populis

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam