Heran, Kasus Covid-19 Naik Turun: Baru Kali Ini Sepanjang Sejarah Ribuan Tahun Kehidupan Manusia, Ada Virus yang Buat Pandemi dengan.. - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heran, Kasus Covid-19 Naik Turun: Baru Kali Ini Sepanjang Sejarah Ribuan Tahun Kehidupan Manusia, Ada Virus yang Buat Pandemi dengan..

 


KONTENISLAM.COM - 
Epidemiolog sekaligus sosok yang dikenal sebagai oposisi pemerintah Dokter Tifa mengaku heran baru kali ini ada virus yang membuat pandemi naik turun.

Menurut dia, hal itu terjadi karena virus Covid-19 adalah virus sintesis.

 

Pernyataan itu disampaikan Dokter Tifa lewat akun Twitter pribadinya, pada Rabu 27 Juli 2022.


"Baru sekali ini sepanjang sejarah kehidupan manusia selama ribuan tahun, ada virus yg menghasilkan pandemi dg grafik yg naik turun naik turun seakan tiada henti," ujar Dokter Tifa.


"Mengapa bisa terjadi demikian? Jawabannya hanya satu: Karena Virusnya Sintetis," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 masih belum berakhir hingga saat ini. Meski jumlah kasus global menunjukkan penurunan, tetapi hal itu belum mengartikan kondisi dunia sudah terbebas dari COVID-19.


Sebelumnya, positif Covid-19 di Indonesia pada Selasa 19 Juli 2022 bertambah 5.085 kasus. DKI Jakarta menjadi daerah penyumbang terbanyak penambahan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dilihat dari website http://covid19.go.id, DKI Jakarta menyumbang sebanyak 2.485 kasus.


Kemudian disusul Jawa Barat dengan penambahan 971 kasus Covid-19. Lalu, Banten dengan penambahan 649 kasus Covid-19.


Jumlah tersebut adalah hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 127.033 spesimen yang dilakukan dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).


Kemudian, dilaporkan juga kasus yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini tercatat 2.596 orang. Sehingga total sebanyak 5.955.577 orang sembuh. Sedangkan jumlah yang meninggal bertambah 6 orang. Sehingga total meninggal menjadi 156.865 orang.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam