Heran Vaksin Booster Jadi Syarat Mobilitas, Gus Umar: Entah Apa Tujuannya Padahal Covid Sudah Melandai.. - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heran Vaksin Booster Jadi Syarat Mobilitas, Gus Umar: Entah Apa Tujuannya Padahal Covid Sudah Melandai..

 

KONTENISLAM.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar mempertanyakan tujuan pemerintah mewajibkan vaksin booster sebagai syarat mobilitas masyarakat.

Padahal, kata dia, covid-19 sudah melandai.

 

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 18 Juli 2022.


"Entah apa tujuan wajib booster utk masuk mall dan naik pesawat? Pdhl covid sdh melandai," ujar Gus Umar.

 

Sebelumnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa pemberlakuan vaksin booster sebagai syarat mobilitas masyarakat baru akan diterapkan paling lama dua pekan lagi.


Ia menegaskan, pemerintah akan kembali menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif dengan kembali mengubah dan memberlakukan persyaratan vaksin booster sebagai syarat mobilitas masyarakat ke area publik.


“Pemerintah juga akan kembali menerapkan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat, maupun laut, yang akan dilakukan maksimal dua minggu lagi,” ujar Menko Luhut dalam keterangan resmi, Senin 4 Juli 2022.


Belum banyak masyarakat yang melakukan vaksin booster Penerapan kebijakan baru tersebut, lanjut Luhut, dilatarbelakangi oleh capaian vaksinasi booster yang masih rendah.


Berdasarkan data Peduli Lindungi, dari rata-rata orang masuk mal perhari sebesar 1,9 juta orang, hanya 24,6 persen yang sudah booster.


“Untuk mendorong vaksinasi booster, syarat perjalanan dan masuk tempat umum seperti mall dan perkantoran, akan diubah jadi vaksinasi booster. Sentra vaksinasi di berbagai tempat, seperti bandara, stasiun kereta, terminal, dan pusat perbelanjaan juga akan diaktifkan kembali untuk memudahkan masyarakat mengakses vaksinasi,” pungkas Luhut.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam