Hindari Ancaman Keamanan, Anis Wanti-wanti agar Pemimpin Penuhi Kebutuhan dan Keinginan Rakyat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari Ancaman Keamanan, Anis Wanti-wanti agar Pemimpin Penuhi Kebutuhan dan Keinginan Rakyat

Hindari Ancaman Keamanan, Anis Wanti-wanti agar Pemimpin Penuhi Kebutuhan dan Keinginan Rakyat 

KONTENISLAM.COM - Pemimpin Indonesia diminta untuk bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan rakyat, jika tidak ingin muncul konflik di tengah masyarakat. Hal ini penting karena ancaman bahaya bagi pemimpin sebuah negara sudah kian nyata dan terbuka.

Begitu saran Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta kepada pemerintah berkaca dari peristiwa penembakan yang terjadi pada mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Anis Matta menilai masih belum ada tanda-tanda ancaman serupa akan datang menghampiri Presiden Joko Widodo

"Saya belum melihat ada ancaman keamanan bagi Presiden Jokowi,” ujar Anis ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/7).

Dia mengingatkan bahwa di Indonesia kerap terjadi pembunuhan politik antar sesama elite, bukan dari rakyat kepada presidennya.

Namun begitu, dia menekankan bahwa pergantian rezim dalam sistem demokrasi merupakan hal yang biasa. Hanya saja, jika rezim baru tidak mampu menyelesaikan masalah krisis global yang berdampak pada negaranya, maka dikhawatirkan akan terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

“Kita memasuki era anomali demokrasi, sistemnya baik tapi hasilnya jelek. Karena para pemimpin yang tersedia tidak memenuhi harapan publik,” tutupunya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam