Hubungan Nyonya Sambo dan Brigadir J Dipertanyakan, Refly Harun Sebut Tak Bisa Dipisahkan: Hal Seperti Itu Berada di Ranah… - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hubungan Nyonya Sambo dan Brigadir J Dipertanyakan, Refly Harun Sebut Tak Bisa Dipisahkan: Hal Seperti Itu Berada di Ranah…

 

KONTENISLAM.COM - Ahli hukum tata negara, Refly Harun, membahas soal kedekatan Brigadir J dan istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Sejak mencuatnya kejanggalan dalam kematian Brigadir Nofriansyah Josua Hubarat atau Brigadir J, banyak spekulasi yang berkembang.

 

Salah satu spekulasi yang santer berkembang adalah hubungan Brigadir J dan atasannya, Putri Candrawathi di mana ia bekerja sebagai sopir dinas.


Menurut Refly Harun, terkait kedekatan Brigadir J dan istri Irjen Ferdy Sambo berada di ranah spekulasi dan publik tetap bisa menduga hal tersebut.


“Hal-hal seperti itu tentu berada di dalam ranah spekulasi. Tetapi biarkanlah publik menduga-duga,” ujar Refly Harun di kanal YouTube-nya pada Senin (25/7).


Untuk menjawab spekulasi tersebut, ia menyarankan untuk menunggu hasil penyidikan dan penyelidikan tim khusus bentukan Polri.


Menurutnya, perlu untuk melihat bagaimana kasus ini akan berkembang, isu pelecehan seksualnya yang mengemuka atau isu pembunuhan berencananya.


Kendati demikian, kedua isu tersebut tidak bisa dipisahkan karena keduanya bisa menjadi hubungan kausalitas atau sebab akibat.


“Tapi, bukan berarti dua hal itu bisa sama sekali terpisah, tapi ini terkait dengan hubungan sebab akibat,” ujar lulusan hukum UGM itu.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
Menyalin
close