Irjen (Purn) Umar Septono: Jangan Sombong, Pangkat dan Jabatan Itu Sementara, Enggak Ada Artinya - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Irjen (Purn) Umar Septono: Jangan Sombong, Pangkat dan Jabatan Itu Sementara, Enggak Ada Artinya

 

KONTENISLAM.COM - Mantan perwira tinggi Polri Irjen (Purn) Umar Septono yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2017-2019 kini mengisi waktu pensiunnya dengan bertani.  

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Syafruddin, Umar terlihat tengah membajak sawah bersama beberapa orang petani lainnya.

 

Dalam video tersebut, Umar yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawas Umum (Wairwasum) Polri ini memberi nasihat soal kehidupan di dunia yang bersifat sementara, dan hanyalah sandiwara.


“Hidup di dunia hanya panggung sandiwara, sementara dan permainan,” kata Umar dalam video yang diunggah Komjen (Purn) Syafruddin di akun Instagramnya, Jumat (15/7).


Umar bercerita bahwa saat dirinya masih menjadi perwira tinggi polri, selalu membawa tongkat komando sebagai tanda jabatan kewilayahan dan kesatuan.


Namun kini, ia juga masih memegang tongkat tapi tidak lagi bisa memerintah ataupun dihormati, melainkan tongkat untuk membajak sawah.


“Maka jangan sombong. Karena pangkat jabatan tongkat itu sementara enggak ada artinya. Gunakan untuk menjaga agama Allah dan melindungi yang lemah,” pungkas Umar Septono.


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close