Istri Ferdy Sambo Tak Henti Menangis

 

KONTENISLAM.COM - Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan atau Komnas Perempuan menjelaskan kondisi istri Irjen Ferdy Sambo setelah terlibat dalam aksi baku tembak sesama polisi yang menewaskan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani mengungkapkan pihaknya kini masih melakukan pendalaman kasus terkait pelaporan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai korban kekerasan seksual.
"Kami sedang mendalami kasusnya, Komnas Perempuan mengupayakan siapa pun yang melaporkan kekerasan seksual, yang pertama harus kami pasikan adalah upaya perlindungan dan pemulihanya dilakukan semua pihak," ucap Andy Yentriyani di Jakarta pada Kamis (22/7/2022).

Andy Yentriyani mengungkapkan kondisi istri Ferdy Sambo saat ini masih syok.

"Ibu P (Istri Irjen Pol. Ferdy Sambo) masih dalam kondisi sangat syok. Saat ini Ibu P hanya menangis saja, makanya kami butuh ruang lebih untuk bisa mendampingi kasusnya," jelasnya.

Ia menegaskan, kepada semua pihak untuk menghentikan berbagai spekulasi tentang peristiwa di rumah dinas mantan Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Selain itu, ia meminta semua pihak bersabar menunggu hasil investigasi tim khusus (timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

"Semua spekulasi, khususnya terkait motif, menurut kami akan lebih banyak menyudutkan pihak Ibu P, sehingga itu menghalangi beliau untuk bisa pulih," ujarnya.

Andy mengatakan dengan adanya spekualasi tersebut, akan mempersulit tim khusus bentukan Kapolri untuk mendapatkan keterangan P yang menjadi saksi kunci peristiwa.

"Isu utamanya kan penembakannya. Mari kita kasih waktu Komnas HAM, timsus, kepolisian untuk memberikan informasi apa yang sebetulnya terjadi. Makanya, kita hentikan dulu spekulasi-spekulasi tentang motif, kita kasih ruang untuk Ibu P pulih," katanya.

Andy juga memastikan Komnas Perempuan terus memonitor perkembangan kondisi P dan berkoordinasi dengan tim khusus Polri maupun Komnas HAM bila ditemukan informasi tambahan. (*)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close