Istri Ungkap Hari-hari Terakhir Menteri Tjahjo Kumolo, Rajin Shalat Tahajud Tengah Malam dan Dengarkan Al Quran - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istri Ungkap Hari-hari Terakhir Menteri Tjahjo Kumolo, Rajin Shalat Tahajud Tengah Malam dan Dengarkan Al Quran

 

KONTENISLAM.COM - Erni Guntarti mengenang hari-hari terakhir mendiang suaminya, H. Tjahjo Kumolo. Hari-hari terakhir menjelang dua pekan dirawat di RS, Tjahjo rajin shalat Tahajud dan dengar lantunan Al Quran.

Erni Guntarti mengungkapkan, kebiasaan Tjahjo menjelang dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat, Tjahjo rajin melaksanakan Shalat Malam atau Tahajud dan gemar mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran.

“Kebiasaan baru bapak yang saya tahu itu, kalau bangun tengah malam, bapak Shalat Tahajud dan mendengarkan alunan ayat suci Al Quran sampai pagi. Itu terakhir yang saya ingat,” jelas Erni kepada wartawan selepas pemakaman mendiang suaminya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jumat (1/7/2022).

Terkait perasaannya saat ditinggal mantan Sekjen PDIP itu, Erni mengaku merasakan duka yang mendalam lantaran Tjahjo merupakan sahabatnya dari semasa sekolah menengah pertama.

“Saya dengan bapak sudah kenal lama sekali, soalnya kami teman sejak sekolah dari SMP, SMA, kuliah dan sudah dekat sekali, sudah lama kenal, pokoknya ketika itu ya hidup apa adanya,” terang Erni.
Selain itu, ia mengenal Tjahjo sebagai seorang yang sederhana dan tidak melarang dirinya untuk berkarir dalam dunia kesehatan yang digelutinya.

“Bapak sih selalu mendukung apapun yang saya kerjakan. Karena apa yang saya kerjakan, sebagai dokter waktu itu di klinik DPR, bapak gak pernah melarang yang saya kerjakan. Jadi gak harus di rumah,” kata Erni mengenang suaminya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Sejak dirawat, Tjahjo sudah mulai tidak aktif sebagai menteri dan dalam kepartaian.

H. Tjahjo Kumolo, S.H. (1 Desember 1957 – 1 Juli 2022) di dalam kiprah politiknya, ia pernah menjadi politisi Golkar selama 11 tahun pada masa Orde Baru (1987–1998) dan pada akhirnya bergabung dengan PDIP hingga jadi Sekjen PDIP (2010-2015).

Tjahjo Kumolo dikarunia tiga orang anak: Rahajeng Widyaswari, Karunia Putripari Cendana, Arjuna Cakra Candrasa.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ

ALFATIHAH...

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam