Isu Islamofobia Dijual Kepada Capres Tertentu, yang Nggak Milih Siap-siap Dituduh Anti Islam - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Isu Islamofobia Dijual Kepada Capres Tertentu, yang Nggak Milih Siap-siap Dituduh Anti Islam

 

KONTENISLAM.COM - Sejumlah tokoh nasional lintas ormas Islam mendeklarasikan Gerakan Nasional Anti Islamophobia (GNAI). Deklarasi ini dilakukan di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar Jakarta, Jumat (17/7/2022).

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial, Jhon Sitorus mengatakan, gerakan tersebut tengah berupaya memainkan isu agama untuk kepentingan politik.

 

“Kelompok yang menggaungkan gerakan anti Islamofobia sebenarnya sedang launching produk. Produknya apa? Ya isu agama,” kata Jhon di akun Twitternya dikutip pada Selasa (19/7/2022).


Menurut Jhon, nantinya isu Islamofobia akan dipakai untuk mendukung calon presiden tertentu. Lawan politik mereka akan diserang dengan isu Islamofobia.


“Dijual ke siapa? Dijual kepada capres dan cagub yang mau memakai jasa mereka. Apa peran mereka? Menebarkan ujaran kebencian kepada kelompok yang tak memilih capresnya,” jelas Jhon.


Deklarasi GNAI ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif, Sekretaris Jenderal PP Syarikat Islam Ferry Juliantono, dan sejumlah tokoh dan aktivis lainnya.


Sementara di jajaran inisiator dan pendiri GNAI ada nama Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas, Sekretaris Jenderal PP Syarikat Islam Ferry Juliantono, Cucu pendiri Nahdlatul Ulama KH. Wahab Hasbullah yakni Gus Aam dan lain sebagainya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam