Isu Timor Leste Menyesal Lepas dari Indonesia dan Ingin Kembali Bersatu Akhirnya Terjawab! Tetapi… - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Isu Timor Leste Menyesal Lepas dari Indonesia dan Ingin Kembali Bersatu Akhirnya Terjawab! Tetapi…

Isu Timor Leste Menyesal Lepas dari Indonesia dan Ingin Kembali Bersatu Akhirnya Terjawab! Tetapi… 

KONTENISLAM.COM - Sempat beredar isu Timor Lest menyesal lepas dari Indonesia dan ingin kembali bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menko Polhukam, Mahfud MD, menanggapi isu terkait Timor Leste tersebut. Menurutnya, publik bebas membuat dan menafsirkan narasi sendiri.

Namun, pada faktanya, sejarah tidak bisa diubah dan Timor Leste kini telah menjadi negara sendiri yang merdeka, bukan lagi bagian dari Indonesia.

“Kalau soal narasi itu urusan publik dan kesannya sendiri-sendiri. Tetapi kita tidak bisa membuat jarum sejarah berbalik,” ujar Mahfud MD di kanal YouTube Najwa Shihab yang tayang pada Rabu (20/7).

Ia menegaskan bahwa manusia tidak bisa berjalan mundur ke masa lalu sehingga harus terus berjalan maju ke depan.

Menko Polhukam menegaskan bahwa Indonesia tetap akan mendukung Timor Leste dengan mengacu pada sistem hubungan internasional.

“Apapun, sekarang harus terus jalan ke depan. Timor Leste sudah merdeka jalan dan kita bantu untuk maju tapi kita akan membantu sesuai dengan tata hubungan internasional,” ujar Mahfud MD.

Melalui jajak pendapat, akhirnya Timor Leste meresmikan kemerdekaannya sendiri pada 2002 dan lepas dari pemerintah Indonesia.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close