Jadi Tersangka! Ini Pelajaran Berharga dari Kasus Roy Suryo, Eh Nama Anies Dibawa: Photo Editan Paduka yang Mulia - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadi Tersangka! Ini Pelajaran Berharga dari Kasus Roy Suryo, Eh Nama Anies Dibawa: Photo Editan Paduka yang Mulia

Jadi Tersangka! Ini Pelajaran Berharga dari Kasus Roy Suryo, Eh Nama Anies Dibawa: Photo Editan Paduka yang Mulia 

KONTENISLAM.COM - Roy Suryo kini ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Borobudur berwajah Jokowi, dan terancam dengan dua pasal.

Roy Suryo dijerat dengan UU ITE Pasal 28 ayat 2 tentang ujaran kebencian bernuansa SARA, dan Pasal 156A KUHP mengenai penistaan agama.

Ini disebabkan karena Roy Suryo mengunggah foto editan meme stupa Borobudur dengan wajah Presiden RI Joko Widodo di akun Twitter pribadinya.

Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan hal tersebut, karena selain dianggap melecehkan agama Budha, Roy Suryo juga disebut menghina Jokowi.

Warganet dengan akun Twitter @Tan_Mar3M menyinggung mengenai pelaran yang bisa diambil dari kasus yang kini menjerat mantan Menpora tersebut.

Yaitu jangan menyebarkan foto editan paduka yang mulai (disinyalir tertuju pada Jokowi), namun foto editan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saja jika ingin aman.

"Apa yg anda dapat pelajaran dari roy suryo? Janganlah sesekali menyebarkan photo editan paduka yg mulia. Poto editan anies aja kalo mau aman," ucapnya yang dikutip dari Twitter, Sabtu (23/7).

Kasus ini memang tepat disebut sebagai penistaan agama karena terkait dengan stupa Borobudur yang merujuk pada agama Budha, yang dipertanyakan adalah mengapa pengeditnya tidak ditangkap.

Padahal Roy Suryo disebutkan hanya mengunggah ulang meme stupa Borobudur ini, dan telah melaporkan 3 akun pengunggah pertamanya.

"Iya emg itu Penistaan, karena pake stupa buddha, cuman, tepat gak sih tiba tiba dapet kabar malah yng ngerepost, terus kabarnya yang ngedit tuh gimana?" ungkap akun Twitter @Happ***.

Apa yg anda dapat pelajaran dari roy suryo?
Janganlah sesekali menyebarkan photo editan paduka yg mulia.

[wartaekonomi] 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close