Jamiluddin Ritonga: Zulhas Bukan Menteri Profesional

Jamiluddin Ritonga: Zulhas Bukan Menteri Profesional


KONTENISLAM.COM - 
Tindakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengkampanyekan putrinya saat membagikan minyakita dinilai tidak terpuji.


Demikian disampaikan pengamat politik Universitas Esa Unggul Jamiludin Ritonga, Rabu (13/7).

Menurut Jamiludin, seorang menteri tidak seharusnya mencampurbaurkan tugas seorang menteri dengan seorang ketua umum partai. Sebab, terkait dengan penggunaan anggaran negara.


Pandangan Jamiludin, perlu dicek apakah kunjungan Zulhas ke Lampung itu sebagi Menteri Perdagangan atau sebagai Ketua Umum PAN.


"Kalau sebagai Menteri Perdagangan, maka kunjungan Zulhas menggunakan anggaran negara. Karena itu, Zulhas salah bila saat membagikan minyak goreng sambil mengkampanyekan anaknya," demikian kata Jamiludin.


Mantan Dekan Fikom IISIP Jakarta ini mengaku tidak terlalu heran, mengingat Zulhas dipilih sebagai menteri bukan karena pertimbangan profesionalisme.


"Zulhas dipilih menjadi menteri lebih atas pertimbangan politis. Karena itu, wajar kalau Zulhas dalam bekerja tidak profesional," tandas Jamiludin.


Dalam pandangan Jamiludin, Zulhas akan sulit membedakan mana tugas dan fungsi seorang menteri dan mana tugas dan fungsi kerua umum partai.


"Jadi, yang salah bukan Zulhas, tapi justeru yang memilihnya menjadi menteri," pungkasnya.


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close