Jerry Massie: Kepemimpinan Ganjar Lemah, Makanya Setiap Deklarasi Kemungkinan Disokong Oligarki - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jerry Massie: Kepemimpinan Ganjar Lemah, Makanya Setiap Deklarasi Kemungkinan Disokong Oligarki

Jerry Massie: Kepemimpinan Ganjar Lemah, Makanya Setiap Deklarasi Kemungkinan Disokong Oligarki 

KONTENISLAM.COM - Deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju pada perhelatan Pilpres 2024 dinilai mendapat dukungan dari oligarki.

Begitu pendapat Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/7).

Jerry berpendapat, agak tidak wajar jika melihat klaim yang disampaikan oleh relawan Ganjar mengenai sumber dana yang digunakan untuk deklarasi dukungan berasal dari penjualan kaos.

"Dalam oligarki ada istilah modal 10 dapat 100. Itu mencerminkan pemodalan terhadap satu sosok yang diduga bisa menguntungkan mereka," ujar Jerry.

Di sisi lain, Jerry melihat Ganjar sudah melawan PDI Perjuangan yang membesarkan namanya, karena melakukan pembiaran terhadap relawan yang giat mendeklarasikan pencapresan dirinya.

"Padahal kan PDIP belum sama sekali menentukan siapa capres yang diusung," sambungnya menegaskan.

Maka dari itu, doktor lulusan ilmu politik Global American University itu memandang seharusnya Ganjar menolak acara deklarasi relawan.

"Sebagai petugas partai dia gagal total. Pada intinya dia bermain dua kaki dan dia ngotot nyapres. Kalau dia tunduk dan taat pada partai, semua harus dikonsultasikan dengan Megawati (Ketum PDIP)," tuturnya.

Namun, menurut Jerry, jika ke depannya Ganjar masih membiarkan kelompok relawannya melakukan gerakan-gerakan politik di luar komando PDIP, maka dia menyimpulkan ada pemodalan yang digelontorkan kelompok oligarki kepadanya.

"Saya kira Ganjar dipilih oligarki lantaran tak punya strong leadership tapi weak leadership. Dia akan seperti Jokowi disetir dan mudah di kendalikan," demikian Jerry.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close