Jerry Massie: Pujian IMF Kode Ngutang Lagi, Jokowi Mau Telan Mentah-mentah? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jerry Massie: Pujian IMF Kode Ngutang Lagi, Jokowi Mau Telan Mentah-mentah?

 

KONTENISLAM.COM - Pujian yang disampaikan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Kristalina Georgieva, kepada Presiden Joko Widodo dinilai sebagai sebuah kode. Jokowi pun diharapkan lebih cermat dengan kode-kode yang dikirim IMF.

"Dia (Jokowi) harus mencermati, mempelajari, mendalami, mengkaji, dan menganalisis pujian bos IMF itu," ujar doktor lulusan Global American University, Jerry Massie, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/7).

 

Terkait pujian Kristina, Jerry melihat berbagai pendapat pakar maupun pengamat ekonomi yang menyebut hal tersebut sebagai bagian dari malpraktis IMF.


Sebabnya, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini memandang kondisi ekonomi Indonesia saat ini ikut terancam terjun ke jurang krisis. Bahkan berpotensi masuk ke dalam krisis seperti yang terjadi di Sri Lanka.


"Kalau (Jokowi) pemimpin cerdas, dia tak langsung menelan mentah-mentah pujian bos IMF," tuturnya.


Maka dari itu, Jerry mewanti-wanti Jokowi agar tidak terlena dengan pujian IMF.  Lantaran pujuan tersebut kemungkinan besar bermaksud untuk memberikan penawaran utang baru kepada Pemerintah Indonesia.


"Nah, ini kode ngutang lagi atau Indonesia masuk dalam 'default' gagal bayar utang. Terus Jokowi mau telan mentah-mentah pujian IMF?" tandas Jerry. 


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam